SOLOPOS.COM - Aparat mengevakuasi jasad seorang pengendara motor asal Mojosongo, Jebres, Muhammad Yusuf, 26, yang meninggal dunia setelah tertabrak KA di perlintasan Jl. S Parman, Stasiun Solo Balapan, Banjarsari, Solo, Sabtu (24/6/2023) malam. Korban merupakan salah satu anggota suporter Persis Solo, Surakartans. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Muhammad Yusuf Ibrahim, 26, warga Randusari RT 002/RW 030 Kelurahan Mojosongo, Jebres, Solo, yang meninggal dunia tertabrak kerata api pada Sabtu (24/6/2023) malam ternyata anggota komunitas suporter Persis Solo.

Hal itu dikonfirmasi Presiden Pasoepati, Agoes Warsoep, saat dihubungi melalui telepon pada Minggu (25/6/2023) siang. “Dari informasi yang saya terima, korban kecelakaan tertabrak kereta anggota dari Surakartans,” ungkap dia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Agoes menjelaskan Persis Solo mempunyai sejumlah komunitas atau kelompok suporter pendukung. Tidak hanya Pasoepati, tapi ada sejumlah kelompok lain, termasuk Surakartans. “Korban ini adalah anggotanya dari Surakartans,” tutur dia.

Di sisi lain, berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com dari Unit Gakkum Satlantas Polresta Solo, kecelakaan dengan korban Muhammad Yusuf Ibrahim, terjadi sekira pukul 20.10 WIB di Jalan Letjen S Parman Palang Kereta Api (KA) Balapan.

Korban meninggal di lokasi kejadian karena luka parah di kepala. Korban tertabrak KA Gaya Baru Malam dengan masinis Choirul Mahud, dan Asisten Masinis Decky Suryo Wibowo. Korban tertabrak saat mengendarai motornya.

Sementara kecelakaan itu bermula dari korban yang mengendarai motor Honda Vario berpelat nomor AD 4608 XS. Dia datang dari arah selatan ke utara melewati Jalan Letjen S Parman menggunakan lajur berlawanan arah.

Sesampai di lokasi kejadian, motor yang dia kendarai berhenti sesaat lantaran palang pintu perlintasan KA sudah turun. Selanjutnya KA Gaya Baru Malam melintas dari arah barat ke timur. Saat itu motor korban berjalan ke arah depan.

Motor korban melewati sela-sela palang pintu kereta api. Akibatnya sepeda motor korban menabrak bagian samping kanan kereta yang tengah melaju. Akibat benturan itu diduga korban terjatuh dan meninggal dunia karena luka yang parah.

Di sisi lain belum diketahui apakah korban kebetulan sedang melintas atau akan menyaksikan pertandingan laga Persis Solo Vs Persebaya Surabaya. Sebab pada Sabtu malam digelar laga persahabatan Persis Solo Vs Persebaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya