SOLOPOS.COM - Anggota TNI di jajaran Korem 074/Warastratama melakukan aksi bersih-bersih sungai untuk menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Senin (14/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Korem 074/Warastratama menggelar bakti sosial dan karya bakti untuk menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Senin (14/8/2023).

Kegiatan itu digelar serentak di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro yang dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono melalui video conference.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Di wilayah Korem 074/Warastratama bakti sosial dilakukan dengan memberikan sembako oleh Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Ali Akhwan. Aksi itu dilakukan di Pasar Sidodadi Laweyan. Sembako dibagikan ke pedagang, penarik becak dan warga sekitar.

Ali didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Bening Ali Akhwan. Dia mengatakan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Korem 074/Warastratama menggelar sejumlah kegiatan.

Selain pembagian sembako, ada juga aksi penanaman pohon. Kegiatan yang berlangsung di Kampung Tempel, Banyuanyar, Laweyan, itu dipimpin Dandim 0735/Solo, Letkol Inf Eko Hardianto. Ada juga karya bakti pembersihan sampah di sungai.

“Bakti sosial dan karya bakti merupakan salah satu program TNI AD khususnya bidang Binter dengan tujuan membangun soliditas yang kokoh TNI dan seluruh elemen masyarakat demi Kemanunggalan TNI dan rakyat tercipta dan terpelihara dengan baik,” ujar dia.

Ali menjelaskan sasaran karya bakti penanaman pohon di Tempel Banyuanyar serta pembersihan fasilitas umum, yaitu membersihkan lingkungan sungai karena masih banyak masyarakat yang membuang sampah di sungai.

“Saya harap dengan karya bakti penanaman pohon dan pembersihan sungai ini, bisa memberikan pencerahan kepada warga, dan mendorong masyarakat lebih menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga tercipta kehidupan yang sehat dan bebas bencana alam,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya