SOLOPOS.COM - Kegiatan tes swab massal gratis oleh BNI di Balaai Kota Solo, Minggu (19/7/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Badan usaha milik negara (BUMN) terus mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam mempersatukan kekuatan demi menahan penyebaran wabah virus corona di Indonesia. Salah satunya melaksanakan uji usap (swab test) secara gratis di kawasan-kawasan yang terpapar wabah cukup tinggi di Indonesia, seperti yang dilaksanakan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

Kali ini giliran masyarakat Kota Surakarta mendapatkan uji usap gratis dari BNI bertempat di Balai Kota Surakarta, pada Sabtu-Minggu (18-19 Juli 2020).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Korem 074/WRT sebagai pemegang komando teritorial Surakarta dan sekitarnya dan Pemerintah Kota Surakarta memberikan support untuk acara pelaksanaan 1.350 swab test gratis kepada warga masyarakat yang terdiri dari masyarakat, aparatur pemerintah, pedagang pasar, guru dan rekanan BNI.

Dalam kunjungan acara swab test BNI di hari kedua Minggu, 19 Juli 2020 Komandan Korem 074/WRT Kolonel Inf Rano Tilaar mengatakan , “Tugas Korem selain melakukan pembinaan ketahanan wilayah juga mempunyai tugas yaitu operasi bakti dan bakti sosial. Kali ini dalam melakukan bakti sosial Korem 074/WRT mendukung kegiatan BNI melalui CSR BNI dengan melakukan 1350 swab test gratis. Dalam penanganan pandemi covid salah satunya dengan tracing baik melalui rapid test maupun swab test. Untuk saat ini swab test lebih akurat namun dengan biaya lebih mahal dibandingkan rapid test. Kami berterima kasih kepada BNI yang mengakomodasi 1.350 paket swab test gratis dilakukan bersama sama di Pendapa Balai Kota Surakarta.”

“Langkah ini menjadi bagian dari program mewujudkan BUMN yang terbebas dari virus corona, #CovidsafeBUMN serta merupakan bagian dari Program BNI Berbagi yang memberikan 30.000 Swab Test Gratis bagi masyarakat di seluruh Indonesia, sekaligus merupakan rangkaian perayaan HUT BNI yang ke-74 tahun, pada 5 Juli lalu dan dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 “ Ujar Moh Hisyam Head of Region BNI Wilayah Yogyakarta.

Pada kegiatan tersebut terlihat animo masyarakat yang antusias mengikuti swab test gratis. Protokol kesehatan Covid-19 diterapkan dalam kegiatan ini.

Mulai dari tahapan kedatangan peserta dilakukan cek suhu dan cuci tangan, registrasi awal, tempat duduk antrean yang menerapkan physical distancing, lokasi yang selalu disemprot desinfektan, hingga pelaksanaan lainnya hingga selesai. Selain itu petugas medis yang melayani swab test ini juga menggunakan baju APD lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya