SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran Karanganyar dan Kota Solo memadamkan api yang membakar gudang rongsok di wilayah Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar pada Rabu (14/6/2023) malam. (Istimewa/Pemadam Kebakaran Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYARKebakaran hebat terjadi di gudang rongsok di wilayah Ceplukan, Wonorejo, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar pada Rabu (14/6/2023) malam.

Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting). Tidak ada korban dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar, Efan R. Pratama, mengatakan gudang rongsok diketahui milik Sartono, 48, terbakar sekitar pukul 20.10 WIB. Saat kejadian, gudang dalam keadaan terkunci tanpa penjagaan.

Awalnya, dia mengatakan warga yang melintas di depan gudang melihat kepulan asap dari dalam gudang tersebut. Kemudian warga melaporkan temuan itu ke pemilik gudang yang rumahnya di wilayah Sanggrahan, Wonorejo.

“Jadi pemilik gudang yang menerima laporan langsung ke gudang. Dan benar saat tiba di lokasi, gudang sudah terbakar,” kata dia, Kamis (15/6/2023).

Pemilik gudang langsung melaporkan ke pemadam kebakaran (Damkar) Karanganyar dan Kota Solo. Sambil menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, pemilik bersama warga sekitar berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Petugas pemadam kebakaran Karanganyar dan Kota Solo tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman api. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

“Kebakaran cukup besar karena barang mudah terbakar. Sehingga butuh waktu satu jam lebih sampai api berhasil dipadamkan,” katanya.

Penyebab kebakaran gudang rongsok tersebut diduga karena korsleting. Untuk kerugian, diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya