SOLOPOS.COM - Kebakaran yang terjadi di kafe warga Dukuh Asemrejo, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Bambang Sumartono, 54, terbakar pada Rabu (4/1/2023) dini hari. (Istimewa/Damkar Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kafe milik warga Dukuh Asemrejo, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Bambang Sumartono, 54, terbakar pada Rabu (4/1/2023) dini hari. Diduga penyebab kebakaran tersebut karena korsleting. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian materiil belum dapat ditaksir.

Kasi Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Sragen, Anton Sujarwo, menjelaskan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Kafe milik Bambang adalah Cafe RJ Family yang terletak di Kelurahan Karangtengah juga. Damkar Sragen memperoleh informasi kebakaran dari petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen, Edi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Objek yang terbakar adalah kabel listrik PLN, indikasi sumber api diduga karena hubungan pendek arus listrik. Kerusakan terjadi pada kabel utama PLN tersebut yang terbakar dan terputus,” terang Anton pada Rabu siang.

Lebih lanjut Anton menjelaskan bahwa kebakaran diketahui ketika saksi bernama Ikhrom sekitar pukul 01.32 WIB mendengar suara letupan yang berasal dari lampu sorot depan yang berdekatan dengan kabel listrik utama PLN.

“Akibat letupan tersebut menimbulkan api dan kemudian terbakar serta memutus aliran listrik. Kemudian saksi Edi diberitahu oleh pamannya bahwa terjadi kebakaran di Cafe RJ Family lalu diteruskan ke Damkar Sragen,” tambah Anton.

Walaupun tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kebakaran sempat membuat kepanikan pegawai dan pengunjung Cafe RJ Family.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya