SOLOPOS.COM - Personel Damkar Boyolali saat berada di lokasi kandang yang terbakar di Bulusari, Winong, Boyolali pada Senin (21/8/2023). (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Kejadian kebakaran terjadi di sebuah kandang ayam area Bulusari RT 003/RW 006, Winong, Boyolali pada Senin (21/8/2023) malam. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material mencapai puluhan juta rupiah.

Kasi Bimbingan dan Pengembangan Damkar Boyolali, Mochamat Supriyatin, menginformasikan kejadian kebakaran di kandang ayam wilayah Winong tersebut karena korsleting.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kabel lampu untuk penghangat ayam terkelupas dan menempel bahan terpal. Sehingga, terjadi korsleting. Ada percikan api lalu membakar terpal,” ujar dia kepada Solopos.com, Selasa (22/8/2023).

Lebih lanjut, Supri menjelaskan Damkar Boyolali mendapatkan laporan sekitar pukul 21.03 WIB. Kemudian, tim segera meluncur dan memadamkan api sekitar pukul 21.15 WIB-21.35 WIB.

Ia mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran kandang ayam tersebut. Namun, total kerugian ditaksir mencapai Rp25 juta karena api membakar bangunan semi permanen seluas 10 meter x 35 meter tersebut. Dalam memadamkan api, Supri mengatakan Damkar Boyolali dibantu oleh warga dan juga Bhabinkamtibmas setempat.

“Ada dua unit mobil pemadam kebakaran yang kami kerahkan dan 11 personel Damkar Boyolali yang memadamkan api,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya