SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Empat kios yang berada di Pasar Bunder, Sragen ludes terbakar, Minggu (26/8/2012) dini hari. (Nenden Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN— Sebanyak empat los di Pasar Bunder Sragen ludes dilalap api, Minggu (26/8/2012) sekitar pukul 01.05 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya kerugian materiil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Keempat los itu terdiri atas dua los warung nasi milik Titik, 50, warga Mojomulyo RT 004/RW 009, Kelurahan Sragen Kulon dan dua los grabah atau bumbu milik H Yatno, 48, warga Tamansari RT 041/RW 015, Kelurahan Kroyo, Karangmalang.
Keterangan yang diperoleh Solopos.com dari sejumlah sumber menyebutkan peristiwa kebakaran itu terjadi saat aktivitas pasar belum ramai. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran datang cukup cepat karena lokasinya berdekatan dengan Pasar Bunder. Api berhasil dipadamkan sekitar 40 menit pascakebakaran.

Seorang saksi, Yudo, 40, warga Sragen, kepada Solopos.com, Minggu, menerangkan kebakaran itu diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Titik api, kata dia, berasal dari salah satu kios itu.

“Saya menerima laporan saat kondisi api sudah membesar. Para petugas pemadam kebakaran beserta pedagang dan warga sekitar berusaha memadamkan api. Untungnya api tak merembet ke los lainnya. Hanya empat los yang terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta,” ujarnya. Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya