SOLOPOS.COM - AKBP Kalingga Raharja (JIBI/SOLOPOS/dok)

AKBP Kalingga Raharja (JIBI/SOLOPOS/dok)

KLATEN – Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja menegaskan bahwa berkas perkara kasus dugaan korupsi buku ajar 2004 sudah lengkap dan siap dilimpahkan kembali ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Klaten.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Penegasan itu disampaikan Kalingga, Rabu (1/2/2012). Menurut Kalingga, penyidik Polres Klaten sudah melengkapi berkas sebagaimana yang diminta oleh Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Klaten, Hartono. ”Setelah berkas dikembalikan oleh Kejari karena dinilai kurang lengkap, saya senantiasa mendesak penyidik melengkapinya seperti yang diminta Kejari. Sekarang berkas itu sudah lengkap meski yang berwenang menyatakannya berkas itu sudah P21 (lengkap-red) adalah Kejari,” ujar Kalingga.

Kalingga mengklaim proses penyelesaian kasus dugaan korupsi buku ajar 2004 selama ditangani Polres Klaten sudah menunjukkan perkembangan positif. ”Sudah adanya pengembalian dana senilai Rp2,4 miliar dari para rekanan merupakan bukti kalau penanganan kasus ini sudah mengalami perkembangan yang positif sejak dilimpahkan dari Polwil Surakarta. Dalam jangka dekat kami akan melakukan koordinasi dengan Kejari untuk melimpahkan berkasnya,” terang Kalingga.

Ditemui di lokasi yang sama, Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Rudi Hartono mengatakan hingga kini penyidik masih berupaya mengembangkan kasus ini. Ditanya kemungkinan adanya tersangka lain yang terlibat dalam kasus ini, Rudi mengatakan, tersangka baru akan ditetapkan setelah berkas dinyatakan P21 oleh Kejari Klaten. ”Nanti mengalir saja. Tersangka utama sudah ada, jadi pihak-pihak lain yang ikut terlibat bisa saja ditetapkan sebagai tersangka,” kata Rudi.

JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya