SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Kota Solo bakal dijadikan pusat pengkajian dan pengembangan keris atau keris center. Gagasan tersebut muncul sebagai tindak lanjut terbentuknya Forum Bawa Rasa Tosan Aji Soedjatmoko pada 28 Oktober lalu.

Ketua Forum Bawa Rasa Tosan Aji Soedjatmoko, IA Joko Suyanto, saat menggelar jumpa wartawan di Balaikota Solo, Kamis (18/11), menjelaskan forum merupakan wadah kalangan pecinta dan pemerhati keris (tosan aji) di Kota Solo dan sekitarnya dengan visi menjadikan keris sebagai warisan budaya lokal yang mengglobal.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Melalui Forum Bawa Rasa Tosan Aji Soedjatmoko kami ingin memasyarakatkan pemahaman tentang keris (tosan aji) yang merupakan warisan budaya bangsa secara proporsional, berupaya melestarikan keris dengan memberdayakan para pelaku dan menjadikan Kota Solo sebagai keris center. Forum ini terbuka, independen dan nonprofit,” papar Joko, Kamis.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya