SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kristiana Hariyani mewakili Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menerima sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Selasa (28/2/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Kota Solo meraih penghargaan Adipura kategori kota besar yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup, Selasa (28/2/2023).

Dalam penyerahan itu, Menteri Lingkungan Hidup didampingi Menteri LHK Kabinet Pembangunan VI yang juga merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Adipura, Sarwono Kusumaatmaja, serta Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3) Rosa Vivien Ratnawati.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sertifikat Adipura untuk Kota Solo diterima Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solo Kristiana Hariyanti mewakili Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas kinerja dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau wilayah kota 2022,” ujar dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (28/2/2023).

Acara penyerahan penghargaan juga merupakan puncak rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 21 Februari dengan tema Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Penghargaan diberikan kepada 258 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dengan kategori penghargaan :

– Adipura Kencana 5 kabupaten/kota

– Anugerah Adipura 80 kabupaten/kota

– Sertifikat Adipura 61 kabupaten/kota

– Plakat 4 kabupaten/kota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya