SOLOPOS.COM - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam PMII Cabang Sukoharjo menggelar aksi di Bundaran Tugu Kartasura, Sukoharjo, Selasa (27/1/2015). Mereka mendesak Menko Polhukam Tedjo Edhi Purdjiatno diturunkan dari jabatannya. (Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

KPK vs Polri masih terus bergulir. Mahasiswa yang tergabung dalam PMII Sukoharjo berunjuk rasa menuntut Menko Polhukam Tedjo Edhi Purdjiatno dicopot dari jabatannya.

Solopos.com, SUKOHARJO – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sukoharjo menggelar aksi di Bundaran Tugu Kartasura, Selasa (27/1/2015).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Mereka menuntut Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Tedjo Edhy Purdijatno, diturunkan dari jabatannya lantaran mengeluarkan pernyataan para pendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah rakyat tidak jelas.

Pengamatan di lokasi, belasan mahasiswa itu tiba di Bundaran Tugu Kartasura sekitar pukul 09.45 WIB. Mereka membawa poster bertuliskan, “Save rakyat Indonesia, Presiden harus bersikap tegas, dan Bersihkan Polri dari mafia.”

Di sela-sela aksi, mereka menyampaikan orasi berisi kecaman kepada Tedjo yang telah memperkeruh suasana konflik antara KPK dan Polri.

“Tedjo seharusnya bisa beridiri sebagai menteri, bukan politisi partai. Pernyataan yang menyebut rakyat tidak jelas itu sangat tidak pantas diucapkan seorang menteri. Jadi, kami menuntut Tedjo diturunkan dari jabatannya sebagai menteri,” tegas Ketua Umum PMII Cabang Sukoharjo, David Zainudin, dalam orasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya