SOLOPOS.COM - Acara peluncuran Pilbup Boyolali 2024 yang dihadiri KPU Jateng di Alun-Alun Kidul, Boyolali, Sabtu (25/5/2024). (KPU Jateng)

Solopos.com, BOYOLALI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menghadiri acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Boyolali 2024. Dalam acara peluncuran itu turut diperkenalkan juga maskot Pilbup Boyolali 2024, yakni Lembu Sumo.

Hadir mewakili KPU Jateng dalam acara itu adalah Kepala Bagian (Kabag) Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Jateng, Eko Supriyono. Acara digelar di Alun-Alun Kidul Boyolali pada Sabtu (25/5/2024).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Acara ini juga menjadi ajang perkenalan maskot Pilbup Boyolali 2024 yang dinamai Lembu Sumo. Nama Lembu merupakan kata lain dari hewan sapi, sementara Sumo merupakan singkatan dari Suara Demokrasi Boyolali.

Maskot ini digambarkan sebagai sapi yang jinak, tidak agresif, ramah, dan berwibawa. Sapi yang identik dengan julukan Kota Boyolali sebagai Kota Susu, sangat melekat dengan masyarakat setempat sehingga diharapkan mudah dikenali dan diterima oleh pemilih Boyolali.

Selain perkenalan maskot, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan band Letto dan The Glory yang menghibur masyarakat yang hadir.

Dengan adanya maskot Lembu Sumo diharapkan antusiasme masyarakat Boyolali dalam mengikuti pemilihan tahun ini semakin meningkat, menciptakan suasana demokrasi yang lebih hidup dan partisipatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya