SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO – Gara-gara bawa celurit saat menagih utang, Biocta Krisandy Putra alias Jayen, 27, dibekuk polisi. Pemuda asal Bonorejo RT 007/RW 016, Nusukan, Banjarsari, Solo, itu mendekam di tahanan Polresta atas kasus kepemilikan senjata tajam (sajam).

Informasi yang dihimpun , Kamis (28/8/2014), Biocta menagih utang kepada temannya berinisial Ir di Komplang, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Selasa (26/8/2014), pukul 14.30 WIB. Biocta sempat menjadi bulan-bulanan warga setempat karena dinilai mencari gara-gara. Kejadian itu membuat warga lain mengira telah terjadi perampokan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kanit III Satreskrim Polresta Solo, AKP Darsono, saat ditemui di kantornya, mengatakan warga mengeroyok Biocta karena dinilai mencari gara-gara di kampung. Setelah digeledah ternyata dia membawa celurit yang ditempatkan di tas.

Darsono menceritakan pelaku semula hendak menemui Ir untuk menagih utang sebesar Rp5 juta. Lokasi tersebut menurut Biocta adalah tempat Ir biasa nongkrong. Biocta mengaku sengaja membawa celurit untuk mengantisipasi jika dikeroyok teman-teman Ir.

“Saat tiba di lokasi Biocta tidak menemukan Ir, tapi justru bertemu dengan Gt alias Bl. Gt merupakan teman akrab Ir. Saat ditanya keberadaan Ir, Gt menjawab Ir tidak ada dan dia tidak tahu keberadaan Ir,” ulas Darsono.

Tanpa disadari Biocta ternyata Gt mengirim pesan singkat (SMS) kepada teman-temannya agar datang ke lokasi. Teman-teman Gt pun tiba di lokasi dan langsung mengeroyok Biocta..

Menurut Darsono, Biocta dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) UU/Darurat/No. 12/1951 tentang kepemilikan sajam. Dia terancam pidana paling lama 10 tahun penjara.

Sementara itu, Biocta saat diperiksa petugas mengaku belum menggunakan celurit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya