SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Dok/JIBI)

Kriminalitas Solo kian mengkhawatirkan. Pencurian dengan modus ban gembos terjadi di Jl. Supomo Solo dengan kerugian Rp50 juta.

Solopos.com, SOLO – Aksi pencurian dengan modus ban gembos terjadi di depan Warung Steak Obong Jl. Supomo, Solo, Sabtu (31/1/2015), sekitar pukul 12.30 WIB. Uang sekitar Rp40 juta, HP, Iphone, dan gelang milik Vera, 30, warga Palur Karanganyar dibawa kabur pencuri.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Keterangan yang dihimpun di sekitar lokasi kejadian, korban menggunakan mobil Daihatsu Terios warna putih berpelat nomor AD 9270 AN berjalan dari arah utara. Korban baru saja mengambil uang di BCA, Gladak Jl. Slamet Riyadi, Solo.

Sampai di dekat TKP ban mobil korban bagian belakang sebelah kiri gembos. Korban bermaksud menambalkan ban di dekat Warung Steak Obong.

Karena tukang tambal tidak punya dongkrak, korban berinisiatif mengambil dongkrak setelah memarkir mobil. Setelah turun dari mobil korban membuka pintu kiri untuk ambil dongkrak, saat itulah pelaku yang diduga sudah membuntuti korban langsung membuka pintu kanan dan mengambil tas berwarna cokelat.

Korban Vera menceritakan saat mengambil dongkrak, ia melihat pelaku yang ambil tas berisi uang, HP, dan perhiasan. “Saya sempat berteriak begitu melihat ada orang mengambil tas,” ungkap korban. Total kerugian yang diderita korban sekitar Rp50 juta.

Penjual es degan yang berada di dekat lokasi, Hartanti mengatakan pelaku sempat menunggu di warung yang tidak buka. “Pelaku berkulit putih mengenakan celana pendek kaus biru sempat duduk di warung sambil mengamati korban,” ujar warga Mangkunegaran Solo itu.

Rekan dagang Hartanti, Suharyani, menambahkan begitu korban lengah pelaku langsung mendekati mobil dan membuka pintu kanan mengambil uang. “Temannya yang memboncengkan mengenakan kaus cokelat mengendarai sepeda motor Satria lama,” tutur dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya