SOLOPOS.COM - Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di diler Naga Mas Motor di Jl. Diponegoro Wonogiri, yang dibobol maling, Rabu (3/9/2014). Pelaku menjebol dinding diler dan menggasak uang Rp67 juta, buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB), dan spare part sepeda motor. (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI – Diler Naga Mas Motor di Jl. Diponegoro Wonogiri dibobol maling, Rabu (3/9/2014) dini hari. Pelaku menggasak uang senilai Rp67 juta, beberapa buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB), dan spare part sepeda motor.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kejadian itu kali pertama diketahui oleh seorang karyawan diler motor bernama Khoirul sekitar pukul 08.00 WIB. Khoirul mengaku kaget lantaran pintu gerbang diler dikunci dari dalam.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Saat ia masuk ke dalam diler, ada lubang besar di dinding ruangan. “Ada lubang berdiameter sekitar 35 cm di dinding dealer bagian belakang. Sementara kondisi brankas rusak setelah dicongkel oleh pelaku,” kata dia.

Pelaku diduga mengetahui seluk-beluk ruangan diler termasuk posisi brankas yang berisi uang dan BPKB. “Pelaku diduga mengetahui ada [kamera] CCTV yang dipasang di dalam diler motor. Receiver CCTV diambil oleh pelaku saat masuk ke dalam dealer motor,” papar dia.

Sementara itu, Kapolsek Wonogiri, AKP Suwono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani, menduga pelaku menjebol tembok diler dengan mesin bor karena ketebalan dinding dealer sekitar 30 cm.

Pihaknya belum dapat memastikan jumlah pelaku maupun total kerugian aksi pencurian tersebut. Petugas langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian. “Sekarang masih dalam tahap penyelidikan,” pungkas Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya