SOLOPOS.COM - Pemilik usaha bandeng presto, Sugito, 50, warga Lingkungan Bauresan RT 001/RW 002, Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri menata tabung gas yang tersisa di dapur miliknya, Kamis (4/12/2014). Sebelumnya, 12 tabung elpiji 3 kg milik Sugito raib digondol maling. (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI – Sedikitnya 12 tabung elpiji 3 kg milik pengusaha bandeng presto, Sugito, 50, warga Lingkungan Bauresan RT 001/RW 002, Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, raib digondol maling.

Aksi pencurian itu diduga terjadi tiga kali dengan pelaku yang diduga sama. Pelaku diduga melakukan aksinya saat Sugito berdagang di Pracimantoro yang berjarak sekitar 30 kilometer dari rumahnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pernyataan itu disampaikan Sugito saat ditemui , Kamis (4/12/2014), di rumahnya.

“Peristiwa pencurian tabung sudah beberapa kali terjadi. Kali pertama 16 November dan berulang pada 27 November. Tabung yang dicuri berada di dapur. Sejak pencurian kali pertama kami meningkatkan pengawasan lingkungan dapur dengan memasang kamera CCTV [closed circuit television]. Pelaku masuk ke lingkungan dapur melalui pintu belakang,” ujar Sugito.

Beberapa warga sekitar lokasi saat ditemui solopos.com menyatakan pelaku pencurian yang diduga bernama Ag sudah ditangkap polisi. Namun hingga berita ini ditulis otoritas Polres Wonogiri belum mengonfirmasi. Para perwira di polres menyatakan informasi harus melalui satu pintu yakni Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya