SOLOPOS.COM - Aparat Polsek Jaten Karanganyar mengecek mesin uap di lokasi kecelakaan kerja di pabrik tenun di Jetis, Jaten, Karanganyar pada Kamis (14/9/2023). (Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani )

Solopos.com, KARANGANYAR – Tiga karyawan pabrik tenun PT Sumber Cahaya Agung di Jetis, Kecamatan Jaten, Karanganyar, mengalami luka bakar. Berikut adalah kronologi tiga karyawan pabrik di Karanganyar tersebut mengalami luka bakar serius di tubuhnya.

Dua orang mengalami luka bakar 50 persen, sedangkan satu orang hanya pada bagian kaki. Ketiganya sudah dilarikan ke RSUD dr Moewardi untuk mendapatkan penanganan medis.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Satpam pabrik, Sopian, menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan kerja itu. Awalnya, ketiganya bermaksud memasukkan obat ke dalam mesin uap tersebut. Mereka sempat diperingati karyawan lain untuk tidak memasukkan obat karena mesin masih dalam kondisi panas.

Wes dielingke nunggu mesin adem dulu. Tapi mereka nekat tetap memasukkan obat ke dalam mesin sampai uap panasnya nyembur dan kena mereka,” kata dia ketika dijumpai Solopos.com di lokasi.

Dia mengatakan saat kejadian sekitar pukul 18.30 WIB itu, terdengar suara ledakan dan teriakan korban. Hal itu membuat karyawan yang berada di dalam pabrik berlarian keluar.

Mereka mencoba memberikan pertolongan pertama kepada para korban dengan cara menyemprotkan air. Namun, lantaran luka bakar yang dialami korban cukup parah, maka ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit.

Ketiga korban masing-masing bernama Ari, 28, warga Palur; Andi, 28, warga Malanggaten dan Agus, 30, warga Kaling. “Korban Ari dan Andi mengalami luka bakar parah. Sekujur tubuhnya terbakar. Kalau Agus hanya bagian kaki saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya