SOLOPOS.COM - Lokasi kejadian 4 pekerja tersetrum di Jl. Jendral Soedirman, Telukan, Grogol, Sukoharjo, Selasa (15/3/2022). (Solopos-Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Empat pekerja yang tersetrum saat bekerja memasang tiang di pinggir  Jl. Jendral Soedirman, Telukan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (15/3/2022) siang, kini dalam penanganan petugas medis di rumah sakit.

Menurut Arizal Nur, 20, salah satu pekerja yang selamat dalam kejadian itu, keempat rekannya tidak ada yang mengalami luka yang serius. Hanya saja, ungkap dia, keempatnya lemas sehingga harus dibawa ke rumah sakit.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Arizal yang ditemui Solopos.com di lokasi kejadian mengakui keempat rekan kerjanya telah tersetrum listrik. Dia menambahkan saat ini para korban tengah dalam penanganan di rumah sakit terdekat. “Sekitar pukul 14.00 WIB tadi tersengatnya, sekarang sudah dibawa ke rumah sakit. Ambulans datang sekitar pukul 14.30 WIB,” kata pria asal Praci itu.

Baca juga: 5 Orang Tersengat Listrik Saat Bekerja di Sukoharjo, 1 Meninggal

Dia menerangkan keempat korban yang tersetrum listrik berasal dari Desa Kepuh, Nguter, Sukoharjo. Dikabarkan, para pekerja saat kejadian sedang mengganti tiang 7 meter dengan tiang setinggi 9 meter.

Saat Solopos.com meliput di lokasi kejadian, posisi para korban tengah dalam perawatan di Rumah Sakit Nirmala Suri di Jl. Solo-Sukoharjo No. Km. 9, Ngepeng, Sidorejo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

“Sudah saya peringatkan sejak tadi bersama rekan yang lain di sini [lokasi kejadian], tiangnya jangan diberdirikan dulu, soalnya 3 kabel yang terdapat di atas itu listriknya los, belum sampai kena kabelnya sudah pada tersetrum tadi,” jelas juru parkir di lokasi setempat yang juga menjadi saksi terjadinya kecelakaan kerja tersebut, Bertia Sandi, 44.

Baca juga: Tersetrum, Tukang Bangunan Meninggal di Atap Rumah Sonorejo Sukoharjo

Dia mengaku telah memperingatkan para pekerja untuk berhati-hati. Sandi menjelaskan seandainya tiang tersebut mengenai kabel yang dimaksud maka keempat pekerja kemungkinan tidak akan bisa tertolong. Sebab, menurutnya, jarak 50 cm sudah mengeluarkan sengatan listrik.

Berita ini telah disunting dari sebelumnya berjudul Kronologi 4 Pekerja Tersetrum Saat Pasang Tiang Listrik di Sukoharjo menjadi Kronologi 4 Pekerja Tersetrum Saat Pasang Tiang di Grogol Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya