SOLOPOS.COM - Kecelakaan tunggal, satu korban meninggal dunia di Jl. Diponegoro No.120, Tegalrejo, Kertonatan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (2/4/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan maut di Jl. Diponegoro No.120, Tegalrejo, Kertonatan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang bertebaran di media sosial salah satunya akun Instagram @icssukoharjo menginformasikan kejadian kecelakaan itu berada di sebelah Timur lampu APILL (alat pemberi isyarat lalu lintas) Ngasem, Kartasura, Sukoharjo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Identitas korban MD: DWI VERIYANTO (49th) warga Kupang Kidul RT. 02 RW. 08, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang,” tulis akun tersebut dalam kolom komentar, Sabtu (2/3/2022).

Baca juga: Kecelakaan Tunggal di Ngasem Kartasura, 1 Orang Merengang Nyawa

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Setiawan, mengatakan peristiwa tersebut merupakan kecelakaan tunggal, saat dihubungi pada Minggu (3/4/2022).

“Ya betul, korban bernama Dwi Veriyanto asal Semarang, kecelakaan Tunggal, hari Sabtu sekitar pukul 18.05 WIB di depan PO. Nagita Jl. Diponegoro Tegalrejo, Kertonatan, Kartasura, ” jelasnya.

Ipda Guntur membeberkan kronologi kejadian kecelakaan tersebut, dia mengatakan pengemudi sepeda motor bernomor polisi H-6887-APC berjalan dari arah Timur (Solo) ke arah Barat (Semarang), begitu sampai di tempat kejadian perkara (TKP) cuaca mendung sehabis hujan, jalan licin dan lurus, serta kondisi jalan berlubang dan arus lalu lintas ramai.

Baca juga: 4 Fakta Kecelakaan Maut ATV di Kemuning Karanganyar

Pengendara sepeda motor itu berniat menghindari lubang yang ada di jalan lajur kiri, hingga membuatnya kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh. Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia di tempat.

“Setelah kejadian, kami dapati luka di tubuh korban pelipis sebelah kiri sobek, dagu sobek, serta hidung sobek untuk korban kemudian kami evakuasi ke Rumah Sakit Yarsis Kartasura [Rumah Sakit Islam Surakarta Yarsis],” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya