SOLOPOS.COM - Petugas gabungan mengevakuasi korban dalam kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. Sragen-Ngawi, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen pada Sabtu (11/11/2023) malam. (Istimewa/PSC 119 Sukowati Sragen).

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia di Jl. Sragen-Ngawi, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen pada Sabtu (11/11/2023) malam melibatkan dua truk dan satu sepeda motor.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Mustakim mewakili Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ada tiga kendaraan yang terlibat dalam kejadian tersebut, yaitu truk Hino tronton flatdeck berpelat nomor R-8067-QE, kemudian truk Hino tronton berpelat nomor L-9846-UM, dan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi AD-6910-UQ.

Sepeda motor tersebut dikendarai oleh mahasiswa asal Kabupaten Kediri Jovan Alvin Oky Saputa, 23. Sementara, pembonceng sepeda motor adalah warga Kabupaten Klaten, Puput Saputri, 26.

Kemudian truk Hino tronton dikemudikan oleh warga Wonosari, Malang, Liseno, 53. Sementara itu, pengemudi truk tronton flatdeck masih dalam penyelidikan.

Mustakim menjelaskan kecelakaan tersebut bermula ketika truk Hino tronton flatdeck berjalan dari arah timur ke barat. Sedangkan sepda motor dan truk Hino tronton berjalan dari arah sebaliknya, yaitu barat ke timur. Dengan posisi sepeda motor melaju di depan truk Hino tronton.

Setelah dekat tempat kejadian perkara (TKP) truk Hino tronton flatdeck belok kanan ke arah utara.

Diduga karena jalan sempit kendaraan bermotor tidak dapat langsung masuk ke jalan. Maka kendaraan berjalan mundur untuk mengambil haluan. Saat bersamaan karena jarak sudah dekat pengendara sepeda motor membentur bak belakang sebelah kiri truk tronton flatdeck.

“Kemudian sepeda motor terjatuh ke kanan tertabrak truk hino tronton yang sebelumnya sudah berusaha mengerem dan menghindar ke kanan. Setelah kejadian tersebut, pengemudi truk Hino tronton flatdeck meninggalkan TKP, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas,” tambah dia, Minggu (12/11/2023).

Ketua PSC 119 Sukowati Sragen Udayanti Proborini melalui Sekretaris PSC 119 Sukowati Sragen, Nengah Adnyana Oka Manuaba menjelaskan kecelakaan tersebut tepatnya berada di depan PT Indo Gula Pastika.

Nengah menguraikan pihakanya mendapatkan informasi melalui call center Whatsapp PCS 119 Sukowati Sragen pada pukul 22.39 WIB dengan korban masih di lokasi kejadian.

Kemudian pihaknya menindaklanjuti informasi tersebut dengan menghubungi jaringan terdekat yaitu Puskesmas Sambungmacan.

“Sesampainya di lokasi kejadian tim melakukan assessment terdapat satu korban kondisi sudah meninggal dunia dan dievakuasi,” ujarnya pada Minggu.

Nengah menguraikan korban bernama Jovan Alvin Oky Saputra, 23, yang kemudian dievakuasi ke instalansi forensik RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Korban lainnya, Puput Saputri, 25 dievakuasi ke instalasi gawat darurat (IGD) RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen menggunakan mobil operasional Polsek Sambungmacan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya