SOLOPOS.COM - Korban kecelakaan di jalan Solo-Jogja di Desa Pucangan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (13/5/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Satlantas Polres Sukoharjo akhirnya mengungkap kronologi kejadian kecelakaan lalu lintas di Jalan Solo-Jogja tepatnya di Desa Pucangan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. Kecelakaan pada Sabtu (13/5/2023) siang itu menyebabkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, melalui Kasatlantas Polres, AKP Sofia Wuriana, mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul pukul 10.15 WIB tepatnya di depan pintu selatan markas militer di Kartasura. “Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu korban jiwa yakni warga asal Sanggung RT 001/RW 003 Sanggung, Gatak, Sukoharjo, Waldiyanto, 40. Ia meregang nyawa di tempat kejadian,” jelas AKP Sofia saat dimintai konfirmasi pada Sabtu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kronologi kejadian itu bermula saat ada mobil Toyota bernopol F 1558 UX berjalan dari arah Jogja menuju Kartasura di lajur sebelah kiri. Mobil yang dikemudikan HS, 54, warga Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat itu berhenti di bahu jalan.

Sementara korban saat itu yang sedang mengendarai sepeda motor Honda bernopol AD 3788 XO melaju searah di belakang mobil tersebut beriringan dengan bus di belakangnya. Bus bernopol AB 7051 BK itu dikendarai S, 48, asal Banguntapan, Bantul, DIY.

Sampai di TKP, diduga penumpang dalam mobil Toyota tersebut membuka pintu kanan belakang bermaksud. Saat membuka pintu, penumpang itu diduga tak memperhatikan kendaraan lain yang melaju dari arah belakang.

Seketika itu korban menabrak pintu mobil tersebut dan jatuh ke kanan hingga akhirnya terlindas roda belakang bus yang tengah melaju di belakangnya. Seketika itu korban meninggal dunia di TKP.

Kasatlantas mengatakan korban sempat dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya diantarkan pulang ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Ia mengimbau seluruh pengguna jalan berhati-hati agar tak mengakibatkan kerugian pada pengguna jalan lain.

Sementara itu, informasi kecelakaan tersebut juga telah tersebar di media sosial yang lantas mendapat berbagai komentar dari warganet. Salah satunya lantaran dalam sepekan telah dua orang meninggal di lokasi yang sama yakni pada Senin (8/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya