SOLOPOS.COM - Sukarelawan dari PSC 119 Sukowati dan PMI Sragen mengevakuasi korban kecelakaan tabrak lari di Ring Road Utara Sragen, Jumat (6/1/2023) malam. (Istimewa/PSC 119 Sukowati)

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di jalan Ring Road Utara, tempatnya di Kampung Ngoncol/Kendal, Kelurahan Nglorog, Sragen, Jumat (6/1/2023), sekitar pukul 22.35 WIB. Berikut adalah kronologi kecelakaan tabrak lari yang membuat korban, pelajar asal Kampung Krapyak RT 031/RW 010, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen, A. Tegar, 21, dilarikan ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Kronologi kecelakaan itu diungkapkan Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen Ipda Irwan Marviyanto kepada Solopos.com, Sabtu (7/1/2023). Dia mengungkapkan lakalantas itu melibatkan dua motor. Salah satu motor itu berupa Honda Beat berpelat nomor AD 5277 APE yang dikemudikan A. Tegar, pelajar asal Krapyak, Sragen Wetan. Motor yang lainnya belum dapat teridentifikasi pihak aparat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Irwan menerangkan semula motor tak dikenal berjalan dari arah barat ke timur, sedangkan korban mengendarai motor dari arah berlawanan, yakni arah timur ke barat sekitar pukul 22.35 WIB. Sesampaikan di dekat lokasi kejadian, jelas dia, pengendara motor tak dikenal itu diduga berjalan terlalu ke kanan dan melewati garis marka tengah.

“Pada saat jarak yang dekat, motor tak dikenal itu tidak dapat menghindar dan akhirnya berbenturan dengan motor korban dari arah berlawanan. Kemudian pengendara motor itu langsung kabur dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua PSC 119 Sukowati Sragen, dr. Udayanti Proborini, melalui Sekretaris PSC 119 Sukowati dr. Nengah A. Oka Manuaba, menerangkan  tim PSC 119 Sukowati langsung mengirimkan personel setelah mendapatkan laporan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut. Dia mengatakan kondisi korban A. Tegal mengalami penurunan kesadaran dan mengalami hematoma pada dahi kiri, lecet pada dahi kiri, pelipis kiri, pendarahan di hidung, mulut, sampai satu giginya tanggal, dan luka-luka lainnya.

“Awalnya call center PSC 119 Sukowati menerima telepon dari petugas Puskesmas Jenar tentang adanya lakalantas di Ring Road Utara. Setelah melakukan penanganan di lapangan, kami langsung menghubungi PSC 119 Puskesmas Sragen Kota tetapi di puskesmas masih melayani pasien melahirkan. Kemudian kami menghubungi Posko PMI Sragen,” jelasnya yang juga dibenarkan Ketua PMI Sragen Ismail Joko Sutresno.

Dia melanjutkan PMI langsung datang ke lokasi menggunakan ambulans rescue medic alfa 01 PMI Sragen dan PSC 119 Sukowati. Dia mengatakan petugas langsung melakukan pertolongan pertama dan kemudian korban dievakuasi ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Dalam penanganan korban itu melibatkan petugas PSC 119 Sukowati, PMI Sragen, Polri, dan masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya