SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (Shutterstock)

Solopos.com, SUKOHARJO– Penumpang Kereta Api Mutiara Selatan dari arah Yogyakarta ke Mojokerto ditemukan meninggal dunia di perlintasan kereta api (KA) sekitar Desa Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (1/1/2022), sekitar pukul 06.00 WIB.

Pria asal Desa Tunggal Pager, Kecamatan Punggung, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Afid Nurdiansah, 19, itu diduga terjatuh dari kereta api karena salah membuka pintu keluar kereta yang dikira pintu toilet.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan kronologi kejadian nahas tersebut.

1. Dari Yogyakarta

Semula korban naik Kereta Mutiara Selatan dari Yogyakarta bersama ibunya, Arin Wiyanti, 42.

“Korban dan ibunya pada Minggu (1/1/2023) pukul 04.11 WIB korban bersama ibunya naik kereta dari stasiun Yogyakarta. Korban naik kereta api dengan nomor perjalanan 132 C, kereta api Mutiara Selatan dengan tujuan Mojokerto dalam satu gerbong dengan ibunya,” kata Kapolres Wahyu Nugroho Setyawan, Minggu (1/1/2023).

2. Dikira ke Toilet

Saat masih dalam perjalanan, ibunya mengira jika korban pergi ke toilet. Namun, dalam kurun lama korban tak kunjung kembali.

Kemudian sang ibu berusaha mencari ke toilet, namun korban tidak ditemukan. Selanjutnya ibu korban menanyakan kepada salah satu petugas di Kereta Api.

“Dari situ ibunya mendapat kabar dari petugas kalau anaknya jatuh di Dukuh Palur Kulon RT 002/RW 002, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban,” katanya.

3. Tergeletak

Korban yang ditemukan tergeletak, kemudian dibawa ke RSUD Karanganyar. Setelah mendapat informasi tersebut sang ibu turun di stasiun Madiun dan segera bertolak menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Korban meninggal dunia, mengalami patah lengan kiri, patah kaki kanan, patah tulang punggung, dahi robek kurang lebih 5 cm dan telinga mengeluarkan darah,” katanya.

4. Salah Buka Pintu Toilet

Menurut Kapolres, pihaknya menduga korban masih dalam kondisi mengantuk saat pergi ke toilet. Diduga, korban salah pintu, antara pintu keluar dan pintu toilet hingga mengakibatkan korban terjatuh dan meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya