SOLOPOS.COM - Tempat barang bukti kendaraan bermotor yang berada di dekat Pos Lantas Grogol, Kabupaten Sukoharjo terbakar, Sabtu (1/7/2023) sore. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, SUKOHARJO — Tempat barang bukti kendaraan bermotor yang berada di dekat Pos Lantas Grogol, Kabupaten Sukoharjo terbakar, Sabtu (1/7/2023). Api berhasil dikuasai setelah satu jam upaya pemadaman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, api tersebut muncul dari tempat sampah sekitar pukul 15.30 WIB. 

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Komandan Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono, mengatakan sebanyak empat unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan guna melokalisir api agar tak merembet ke permukiman,

“Api berhasil dilokalisir tidak merembet ke pemukiman. Hingga sekira pukul 17. 15 WIB, sudah dapat dipadamkan, namun masih dilakukan pendinginan. Laporan masuk sekitar pukul 16.15 WIB. Unit Damkar 1 dari Solo, 3 dari Sukoharjo,” kata dia, dihubungi Solopos.com.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, melalui Kasatlantas AKP Bety Nugroho menjelaskan kronologinya. “Awal mula kejadian sekira pukul 16.30 WIB, seorang warga melihat ada asap yang membumbung di area bak sampah lahan Pos Lantas Grogol,” kata dia, dalam keterangan tertulis.

Setelah mengetahui kejadian itu, warga tersebut langsung mendatangi lokasi dan mendapati nyala api pada tumpukan sepeda motor di Pos Lantas Grogol.

“Selanjutnya dia mencoba memadamkan api dengan selang dirumahnya yang dibantu warga lain, kemudian langsung menghubungi pemadam kebakaran,” terangnya.

Diduga kebakaran dipicu akibat sampah karena panasnya cuaca dan angin yang besar. “Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil masih dihitung,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya