SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanam padi (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi tanam padi. (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN--Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Delanggu, Klaten menggelar mimbar sarasehan membahas penanaman padi serentak di aula Kecamatan Delanggu, Kamis (7/3/2013).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

KTNA mengajak para petani segera menggarap sawah mereka yang telah bera tiga musim terakhir untuk menekan biaya olah tanah.

Ketua KTNA Delanggu, Atok Susanto, ketika ditemui Solopos.com seusai acara, Kamis, mengatakan banyak petani di wilayah Delanggu yang gagal panen karena padi mereka diserang tikus. Kebanyakan petani, kata dia, mulai kehilangan semangat untuk menggarap sawah dan bertanam seperti masa dulu. Ia berharap, dengan penanaman secara serempak, hama tikus dapat dikendalikan.

“Kami juga mengimbau para petani untuk mengurangi pupuk kimia kemudian menggantinya dengan pupuk organik. Kami harap, Pemerintah  dapat membantu petani yang gagal panen dengan memberikan benih padi dan pengurangan pajak bumi dan bangunan (PBB),” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya