SOLOPOS.COM - MENGANTRE E-KTP-Masyarakat Kecamatan Wonogiri mengantre saat mengikuti ujicoba pemotretan e-KTP di Kantor Kecamatan Wonogiri, Jumat (4/5/2012). (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

MENGANTRE E-KTP-Masyarakat Kecamatan Wonogiri mengantre saat mengikuti ujicoba pemotretan e-KTP di Kantor Kecamatan Wonogiri, Jumat (4/5/2012). (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

WONOGIRI-Kecamatan Wonogiri melakukan ujicoba pemotretan e-KTP di kantor setempat selama sepekan terakhir ini. Ujicoba ini menarik mintat warga, sehingga warga pun harus mengantre, Jumat (4/5/2012).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Camat Wonogiri, Slamet Sudibyo menjelaskan, pemotretan E-KTP resmi dilakukan Senin (14/5) mendatang.

“Undangan kepada warga yang harus memiliki KTP akan diedarkan, Senin (7/5) mendatang. Ujicoba dimaksudkan agar petugas lebih profesional dan cekatan. Ujicoba juga sebagai alat ukur, seberapa banyak warga yang berhasil didata setiap harinya. Ternyata hasil ujicoba hanya sekitar 150 orang tetapi saya berharap per hari mencapai 250 orang,” jelasnya.

Mantan Camat Nguntoronadi ini menyatakan, Senin lusa ujicoba bagi masyarakat umum akan dihentikan diganti dengan ujicoba bagi tokoh masyarakat. Menurutnya, di Kecamatan Wonogiri terdapat 15 desa/kelurahan dan lebih dari 76.000 warga yang berhak memiliki e-KTP.

“Ujicoba tokoh masyarakat dilakukan pada 7, 9 dan 10 Mei. Setiap hari ada lima desa/kelurahan. Para tokoh masyarakat diharapkan melakukan sosialisasi kepada warga sekitar sehingga proses pemotretan lebih cepat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya