SOLOPOS.COM - Four Season Pizza (Mariyana Ricky P.D/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo di Opaspizz menyajikan menu Eropa bernuansa Jawa.

Solopos.com, SOLO – Rekomendasi tempat kongko di Solo dengan makanan khas Italia, Anda bisa mengunjungi kafe yang memiliki desain rumah Jawa lawas layaknya pendapa, yakni Opaspizz. Beralamat di Jl.Dr.Radjiman No.448, Laweyan, Solo, resto ini sebelumnya bernama D’OmahLawas. Olahan utamanya adalah pizza, pasta, dan grill.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Menu yang tersaji di resto ini memang sudah mainstream di Kota Bengawan. Tapi furniture unik khas Jawa dengan segala perabot yang terbuat dari kayu bakal bikin suasana makan Anda jadi pengalaman yang berbeda. Bahkan, terdapat ayunan tua dan onthel kebo yang turut jadi pemandangan menarik. Dua item kuno tersebut bisa dijadikan background selfie.

Terdapat enam pilihan pizza, tiga macam olahan pasta, dan lima menu bagi pencinta menu grilled khas Eropa. Seloyang pizza berdiameter sekitar 20an sentimeter dihargai mulai Rp30.000 sampai Rp33.000. Pilihan topping-nya antara lain four season pizza, hawaiian chicken pizza, pepperoni pizza, dan mozarella pizza.

Four season pizza memiliki topping komplit yakni jamur, sosis, sayuran, daging sapi asap, daging asap, dan tentu saja keju mozarella. Seloyang pizza cukup kenyang untuk disantap dua orang.

Olahan pasta yang bisa dijajal yaitu spageti, fettucine, dan lasagna. Spageti adalah pasta yang berbetuk bulat panjang seperti mi namun lebih tebal dan kenyal. Sedangkan fettucine lebih pipih memanjang. Kedua pasta dapat tersaji dengan aglio olio chicken & mushroon, bolognaise, dan carbonara. Aglio olio chicken & mushroom, seperti namanya adalah pasta yang dimasak dengan bawang putih, ayam, jamur, serta minyak zaitun.

Bolognaise adalah saus daging, sedangkan carbonara memiliki kombinasi daging asap, jamur, bawang putih, dan saus krim. Jika enggak kepengin menikmati pasta berbentuk mie, Youngers dapat menjajal lasagna yakni pasta berbentuk lembaran yang tersaji bersama daging cincang dan dipanggang dengan keju mozarella. Ragam menu pasta tersebut harganya cukup terjangkau antara Rp16.000 hingga Rp17.000.

Bagi pencinta olahan grill, Anda bisa mencoba lima menu daging ayam dan sapi, seperti grilled chicken, grilled beef tenderloin, grilled beer sirloin, iga sapi, dan ayam goreng tepung. Seluruhnya tersaji lengkap berikut sayuran segar, dengan harga mulai dari Rp19.500 – Rp38.000. Kepengin nasi? Opaspizz juga punya deretan menu paket lengkap dengan nasi seperti chicken cordon bleu, sapi atau ayam lada hitam, serta chicken katsu. Paket nasi ini harganya berkisar Rp12.000 sampai Rp20.000.

Masih kurang kenyang? Aneka dessert seperti ice cream, pancake, fruit salad, dan toast bread dapat menjadi menu closing Anda setelah menyantap makanan berat. Sebagai pelengkap, ragam minuman hangat dan segar dapat Anda pilih dengan harga Rp4.000 – Rp9.000. Anda bisa menikmati aneka menu khas Eropa dengan nuansa etnik Jawa tersebut mulai pukul 11.00 WIB–22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya