SOLOPOS.COM - Salah satu karyawati Jackstar Resto & Café Solo, Retno Wijayanti, menunjukkan menu cheezy cookie pizza dan ultimate double jack di resto setempat, Kamis (12/5/2016). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo di CC Pizza menyediakan piza dengan rasa manis.

Solopos.com, SOLO – Meski bukan kuliner Nusantara, piza sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat. Salah satu western food ini bahkan sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup banyak orang, terutama di perkotaan. Selain praktis, roti datar yang dibakar dengan dioven ini juga memiliki cita rasa yang lezat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Lazimnya piza di atasnya diberikan topping saus tomat, keju dan bermacam makanan tambahan lainnya. Seiring dengan perkembangan zaman, muncul sweet pizza atau piza manis. Salah satu restoran yang menyediakan piza manis ini ada di Jackstar Resto & Café Solo.

Restoran yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi No 371 Purwosari, Solo ini memiliki menu andalan cheezy cookie pizza. Menu yang juga disebut CC pizza ini menggunakan biskuit Oreo dan dua jenis keju sebagai topping.

Aroma cokelat yang harum langsung tercium saat piza manis ini disajikan di atas meja. Dengan diameter sekitar 32 cm, CC pizza ini memang tidak begitu tebal. Namun, piza ini begitu kres saat digigit. Adonan dioven secara pas sehingga menghasilkan piza yang renyah di bagian atas dan kenyal di bagian bawah.

Sementara, rasa manis cokelat dari biskuit Oreo begitu mendominasi piza tersebut. Manisnya biskuit cokelat tersebut tercampur dengan rasa gurih dari dua jenis parutan keju cheddar dan keju edam. Tidak heran jika menu baru piza manis ini menjadi menu favorit anak muda maupun anak-anak di resto tersebut. Selama masa promo ini, CC pizza dibanderol seharga Rp35.000/porsi hingga akhir Mei.

Piza manis yang dibagi menjadi delapan irisan ini bisa dinikmati tiga hingga empat orang.

Selain piza manis, Jackstar juga memiliki menu four cheese pizza. Piza asin ini memiliki empat toping keju yang berbeda, yakni keju cheddar, edam, mozarela, dan parmesan. Selain itu, di tengah lapisan adonan piza juga ada saus khusus yang berasa sedikit pedas. Sama sekali tidak ada topping berupa sosis maupun irisan daging pada piza tersebut.

Supervisor Marketing Jackstar Resto & Café Solo, Marfu’ah Puji Hastuti, menuturkan menu four cheese pizza itu memang disajikan khusus bagi penggemar keju. Terbukti, piza itu menjadi salah satu menu best seller di resto yang terkenal dengan slogan Burger Chicken Pizza tersebut. Menu tersebut dijual seharga Rp54.000.

Makanan Sehat

Wanita yang akrab disapa Tuti itu mengatakan Jackstar selalu berupaya untuk menyajikan makanan yang sehat dan berkualitas untuk pelanggan. Jackstar memiliki central kitchen untuk menjaga kualitas makanan tetap terjaga.

“Kami memiliki central kitchen untuk menjaga makanan tetap berkualitas. Semua makanan kami juga tanpa MSG sehingga lebih sehat, kami lebih mengutamakan rempah-rempah agar rasa tetap berkualitas,” ujarnya saat ditemui solopos.com di Jackstar Resto & Café Solo, Kamis (12/5/2016).

Selain dua jenis pizza tersebut, pelanggan juga bisa mencicipi empat varian piza lainnya. Menu piza itu di antaranya adalah banana choco pizza, jackstar classic pizza dan tin pizza, margherita pizza, dan teens pizza. Semua menu pizza dapat dipesan dalam ukuran reguler maupun pan yang memiliki ukuran lebih tebal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya