SOLOPOS.COM - Suasana Kedai Preneur (Istimewa)

Kuliner Solo menghadirkan tempat nongkrong sekaligus belajar wirausaha.  

Solopos.com, SOLO – Belajar apapun bisa dimulai dari mana saja, termasuk dari kedai. Salah satu kedai yang memfasilitasi pengunjung untuk makan sambil belajar adalah Kedai Preneur. Kedai yang memiliki slogan kenyang menginspirasi ini beralamat di Jl.Garuda Mas 1H, Pabelan, Kartasura, atau tepatnya di depan Kampus II Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kedai Preneur yang buka sejak Agustus 2014 tersebut menyajikan olahan khas Timur Tengah dengan harga terjangkau. Seperti tagline-nya, usai menyantap hidangan, Anda bakal menemukan kata mutiara penyemangat di dinding kedai ini. Menurut salah satu owner Kedai Preneur, Ahmad Fahmudien, selain makanan ala Timur Tengah seperti kebab dan roti maryam, menu lain yang tak kalah menarik adalah kudapan, aneka varian es krim, hingga jus buah segar.

“Menu makanan Timur Tengah yang ada, antara lain, kebab, syawarma, dan burger. Seluruhnya menggunakan sayur organik dari perkebunan kami di Tawangmangu, serta memakai daging sapi panggang fresh setiap hari,” kata dia, saat berbindang dengan Solopos.com, Jumat (6/11/2015). Harga aneka masakan tersebut berkisar antara Rp6.000 sampai Rp12.000. “Syawarma Arab berukuran medium, Syawarma Turki isiannya ditambah sosis, sementara Syawarma Mesir berukuran paling besar,” terang dia.

Selain sajian khas Timur Tengah, kedai dengan interior warna oranye ini punya deretan paket dahsyat bagi pencinta menu Indonesia dan Jawa. Menu-menu itu antara lain nasi goreng dan steak hot plate. “Menu tersebut harganya berkisar antara Rp10.000 hingga Rp15.000. Paket dahsyat sudah termasuk minuman menyasar mahasiswa dan pelajar. Untuk jus buah harganya antara Rp6.000 sampai Rp8.000,” paparnya.

Bagi pemburu kesegaran, es krim banana split dan vanilla jomlo dapat dijajal untuk meredakan suhu udara siang. Bagi mahasiswa dan pelajar pemburu free wifi dan stop kontak, Kedai Preneur menyediakannya di setiap meja. Sehingga, Anda enggak perlu khawatir jika pengin tetap online sambil menikmati sajian menu di Kedai Preneur.

“Kami buka setiap Senin sampai Sabtu, dari pukul 09.00 WIB dan last order sekitar pukul 21.30 WIB,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya