SOLOPOS.COM - CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin (kemeja batik) bersama Presdir Solopos Media Group, Arief Budisusilo di Griya Solopos, Jumat (12/11/2021). (Solopos/Nugroho Meidinata)

Solopos.com, SOLO — CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin bersama tim melakukan kunjungan ke Griya Solopos pada Jumat (12/11/2021).

Rombongan yang terdiri dari tiga orang itu diterima langsung oleh Presiden Direktur Solopos Media Group, Arief Budisusilo dan tim.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga: Nama Solo Baru Sempat Jadi Pertentangan, Ini Alasannya

Dalam sela-sela kunjungan tersebut, Rachmat Kaimuddin mengaku Solo menjadi salah satu kota yang istimewa bagi Bukalapak. Hal ini dikarenakan mantan CEO Bukalapak, Achmad Zaky berasal dari Sragen, yang masih satu wilayah dengan Soloraya.

“Bukalapak enggak bisa lepas dari Solo. Ada dua kota di Indonesia yang istimewa, yakni Solo dan Bandung karena lahirnya di sana,” ujar Rachmat.

Baca Juga:  Terungkap! Artis Rony Dozer Meninggal karena Serangan Jantung

Pria yang mengenakan batik tersebut mengatakan Bukalapak saat ini menjadi penyedia infrastruktur bagi pelaku UMKM di Indonesia. Bukalapak mempunyai visi dan misi menciptakan perekenomian yang adil untuk semua, terutama bagi pelaku UMKM lewat digitalisasi warung.

CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin (tiga dari kiri) berfoto bersama dengan Presiden Direktur Solopos Media Group, Arief Budisusilo (keempat dari kanan) saat berkunjung ke Griya Solopos, Jumat (12/11/2021). (Solopos/Nugroho Meidinata).

“Kami adalah penyedia infrastruktur pedagang, terutama UMKM. Terus terang dari awal berdirinya, Bukalapak ini agak unik karena strateginya bergerilya ke komunitas-komunitas hingga UMKM,” ujar CEO Bukalapak.

Baca Juga:  Kisah Cinta Tragis di Balik Legenda Sendang Pengantin Kandang Sapi Solo

Sementara itu, Arief Budisusilo merasa bangga dan senang bisa dikunjungi oleh Bukalapak. “Kalau bahasa Jawanya sugeng rawuh di Solo. Terima kasih sekali mau ngrawuhi kami di sini,” ucapnya.

Pria yang biasa disapa AB ini juga sempat menyinggung keistimewaan Solo. Di masa depan, Kota yang saat ini dipimpin oleh Gibran Rakabuming Raka ini bakal menjadi big market.

Baca Juga:  Biaya Masuk Sekolah PAUD di Soloraya, Segini Dana yang Harus Disiapkan

“Senang sekali dengan kunjungan ini. Bicara Solo, Solo itu big market. Orang tinggal di Wonogiri tapi kerja di sini. Long time, dua hingga tiga tahun lagi, di sini bakal menjadi big market,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya