SOLOPOS.COM - Foto fasilitator Cangwit Creative Space menyerahkan kenang-kenangan kepada Manajer Promosi Solopos Amir Tohari, di Griya Solopos, Jl. Adisucipto 190, Solo, Sabtu (9/1/2016). (Evi Handayani/JIBI/Solopos.com).

Kunjungan media kali ini menampilkan kedatangan fasilitator Cangwit Creative Space.

Solopos.com, SOLO — Lima anak muda yang tergabung sebagai fasilitator Cangwit Creative Space mengunjungi Griya Solopos, Jl. Adisucipto 190, Solo, Sabtu (9/1/2016), pukul 09.00 WIB pagi. Dalam kunjungan kali ini, mereka menyebutkan adanya titik-titik untuk berfoto di area kreativitas wong Solo tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kedatangan fasilitator Cangwit Creative Space, yang terdiri atas Miftah, Sunu, Seno, Rosyid, dan Vevry tersebut diterima langsung oleh Manajer Promosi Solopos Amir Tohari.

Dalam kunjungan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi ini, Miftah mengisahkan bagaimana awal mula gagasan Cangwit Creative Space. Menurut Miftah, ide untuk memanfaatkan Pasar Pucang Sawit dilatarbelakangi dari keresahannya bersama teman-temannya soal belum adanya lokasi bagi publik—terutama warga Solo—untuk menuangkan kreativitas secara bebas.

Area Pasar Pucang Sawit yang sama sekali tak digunakan pun menjadi tempat yang menurut Miftah dan teman-temannya pas sebagai ruang kreativitas umum. Sejak diresmikan pada 21 November 2015, kehadiran Cangwit Creative Space ini disambut baik oleh publik.

Antusiasme publik terhadap ruang kreativitas Cangwit ini tampak dari jumlah pengunjung di akhir pekan (weekend) yang bisa mencapai sekitar 150-200 orang. Biasanya para pengunjung datang untuk melihat pertunjukan musik atau sekadar nongkrong di tempat tersebut.

Selain pas untuk tempat berkumpul, Cangwit Creative Space memiliki empat titik yang juga cocok digunakan untuk berfoto.

“Ada empat spot buat foto-foto juga. Spot-spot itu yang membuat seniman-seniman muda,” kata Miftah.

Miftah dan teman-temannya merasa patut bersyukur karena di usia hampir dua bulan ini, 26 los yang ada di Cangwit Creative Space telah diisi oleh 22 tenant. Dari 22 tenant itu, 60% bergerak di bidang kuliner, sementara 40% sisanya bergerak di bidang nonkuliner, seperti kerajinan tangan atau handmade.

Untuk menjadi salah satu tenant yang mengisi los di Cangwit Creative Space, bisa menghubungi fasilitator area tersebut lewat kontak mereka di media sosial Twitter dan Instagram, dengan akun @cangwit.

Dalam kunjungan ini, pihak fasilitator Cangwit Creative Space juga menyebutkan agenda pergelaran terdekat yang ada di sana. Di Januari, ada pameran fotografi bertajuk Alphabet yang dihelat selama tiga hari, mulai dari 8-10 Januari 2016. Lalu, pada 27 Januari 2016 mendatang, akan ada penampilan komunitas musik elektronik dari Polandia dan California.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya