SOLOPOS.COM - PENGAMANAN -- Aparat keamanan gabungan bersiaga di salah satu lokasi yang akan dilewati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kunjungan kerjanya di Sragen, Kamis-Jumat (16-17/2/2012). (JIBI/SOLOPOS/Sri Sumi Handayani)

PENGAMANAN -- Aparat keamanan gabungan bersiaga di salah satu lokasi yang akan dilewati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kunjungan kerjanya di Sragen, Kamis-Jumat (16-17/2/2012). (JIBI/SOLOPOS/Sri Sumi Handayani)

SRAGEN – H-1 kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Desa Bener, Ngrampal, Sragen, berbagai persiapan untuk kegiatan panen raya yang akan dilakukan presiden terus dilakukan, Kamis (16/2/2012).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Di areal persawahan di Desa Bener, Ngrampal, yang akan menjadi lokasi kegiatan, tampak umbul-umbul berwarna merah dan putih dipasang di sepanjang jalan. Sejumlah mobil berpelat nomor merah diparkir di salah satu sisi jalan. Di seberang jalan, dekat mobil diparkir, sebuah tenda warna merah dan putih tampak berdiri kokoh di salah satu petak sawah.

Kesibukan lain tampak di antara rimbunan padi. Padi yang ada di bagian pinggir, tampak tertunduk. Oleh karena itu, beberapa orang sibuk mengikat padi yang tertunduk. Kemungkinan padi tertunduk karena terhimpit papan yang diletakkan di antara dua sawah. Atau bisa jadi, karena isi bulir padi yang sudah terlampau banyak sehingga padi merunduk karena berat.

Papan yang diletakkan di antara dua petak sawah itu ternyata akan digunakan SBY saat memanen padi. Tak hanya membuat jalan di antara dua petak sawah, beberapa perubahan lain di lokasi panen raya pun dilakukan. Panggung yang awalnya akan digunakan SBY saat berdialog dengan petani, dirubuhkan. Hanya ada tenda berwarna merah dan putih ukuran 2mx2m saja sebagai tempat berlindung dari sengatan matahari.

“Itu atas permintaan Pak Presiden sepertinya. Jadi saya kurang tahu apa alasannya,” ujar Kepala Desa Bener, Haryatno saat ditemui Espos di lokasi panen raya.

JIBI/SOLOPOS/Sri Sumi Handayani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya