SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan ke Pasar Selo Boyolali pada Senin (10/4/2023) pagi. (Solopos.com/Nimatul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Selo, Boyolali pada Senin (10/4/2023) sekitar pukul 08.30 WIB. Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; dan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

Saat tiba di pasar, masyarakat Selo langsung berteriak memanggil nama Jokowi. Sempat terjadi aksi dorong-mendorong karena masyarakat ingin menyalami dan mengambil foto Presiden Jokowi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Jokowi terlihat memasuki pasar dan sempat berbincang-bincang dengan pedagang pasar. Ia juga memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat.

Selain itu, ada juga satu paket sembako yang diberikan kepada para pedagang. Setelah keluar dari pasar, Jokowi menyalami masyarakat.

Di kesempatan tersebut, ia juga membagikan paket sembako dan kaus hitam bergambar dirinya kepada warga. Tak hanya itu, anak-anak SD juga diberikan satu buah buku tulis.

Presiden Jokowi pun meninggalkan lokasi sekitar pukuk 09.15 WIB. Direncanakan, ia menuju Pasar Cepogo Boyolali.

Salah satu pedagang, Bariyah, 53, mengatakan semua pedagang mendapatkan tas berisi sembako. Beberapa pedagang juga mendapatkan BLT berisi Rp1,2 juta.

“Baru kali ini ketemu Pak Jokowi. Tadi dapat amplop, pas dibuka isinya Rp1,2 juta. Alhamdulillah, bisa buat nambah modal jualan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya