SOLOPOS.COM - Menteri Perhuhungan (Menhub), Budi Karya Sumadi berkunjung dan memberi arahan di Terminal Tirtonadi, Sabtu (22/4/2023). (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Menteri Perhuhungan (Menhub), Budi Karya Sumadi berkunjung dan memberi arahan di Terminal Tirtonadi, Solo, Sabtu (22/4/2023).

Budi tiba pukul 08.15 WIB dan langsung menuju Tirtonadi Convention Hall.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Budi memberikan arahan kepada para porter barang, berbagai perusahaan otobus (PO), dan para pegawai Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah X Provinsi Jateng DIY.

Budi berpesan kepada para sopir dan Porter untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas. Utamanya tugas melayani penumpang selama masa angkutan Lebaran 2023 porter dan sopir merupakan dua tenaga yang sangat berperan penting dalam serangkaian proses dan sarana transportasi.

“Hati-hati pesan saya,” kata Menteri Budi di Terminal Tirtonadi, Sabtu (22/4/2023).

Budi juga mengingatkan kepada para sopir dan perusahaan otobus agar selalu memperhatikan kualitas kendaraan terutama ramp cek yang harus dilakukan skala berkala. Hal itu untuk memastikan keselamatan para penumpang dan kru bus.

“Utamanya ramp check ya harus diperhatikan dan ditaati. Keselamatan,” kata dia.

Sementara itu Koordinator Terminal Tirtonadi, Bandiono mengatakam pesan itu disampaikan Menhub untuk persiapan arus mudik.

“Arus balik kita prediksi tanggal 28 April bersamaan mudik Kemenhub dan DKI Jakarta,” katanya kepada Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya