SOLOPOS.COM - Tangkap layar hasil real count penghitungan suara Pilpres 2024 di Kota Solo oleh Bawaslu Solo. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO— Hasil real count penghitungan suara Pilpres 2024 di Kota Solo yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, hingga Kamis (15/2/2024) malam, menunjukkan keunggulan pasangan Prabowo-Gibran.

Informasi yang diperoleh per pukul 17.46 WIB pasangan nomor urut 02 itu mendapatkan 190.716 suara atau 50,8 persen.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sedangkan pasangan nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, mendapatkan 128.433 suara.

Artinya persentase perolehan suara pasangan yang diusung koalisi PDI Perjungan (PDIP) 34,2 persen. Sementara di posisi buncit ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) hanya mendapat 56.29 suara atau 15,0 persen.

Angka itu merujuk 99,92 persen data Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dihimpun Bawaslu Solo. Anggota Bawaslu Solo, Fifta Angga Hidayat, menjelaskan, mengatakan per Kamis malam tinggal data satu TPS yang belum masuk.

“Pada Kamis sore data tiga TPS yang belum masuk yaitu TPS lokasi khusus Rutan 01 dan 02, serta TPS 07 Purwosari. Tapi menjelang petang data dari dua TPS masuk, sehingga tinggal satu TPS yang belum masuk saat ini,” terang dia.

Angga menjelaskan data perolehan suara diperoleh dari setiap pengawas TPS yang ditempatkan di lokasi itu. Dia mengaku tidak tahu persis alasan tiga TPS paling akhir mengirimkan data perolehan suara Pilpres 2024.

“Tapi dua petugas TPS yang terakhir menyetorkan data, dan satu petugas TPS yang belum menyetor, susah dihubungi,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya