SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi jabatan (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemkab Karanganyar menggelar lelang jabatan untuk mengisi dua posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong.

Dua posisi itu adalah jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya manusia (BKPSDM). Pendaftaran lelang jabatan tersebut dibuka pada 20 Juli hingga 3 Agustus mendatang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pelaksana tugas (Plt) BKPSDM Karanganyar, Isnan Nur Azis, mengatakan lelang jabatan terbuka umum bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan tersebut. Salah satunya berasal dari pejabat administrator golongan IV A dengan masa kerja tiga tahun.

“Seluruh proses seleksi dilakukan panitia yang dipimpin oleh Sekda,” kata Isnan, Senin (24/7/2023).

Sesuai jadwal, Isnan mengatakan pejabat terpilih sudah dapat dilantik paling lambat akhir Agustus nanti. Saat ini, lelang jabatan dua kepala OPD ini masih dalam tahap pendaftaran.

Proses seleksi pimpinan tertinggi pratama ini merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 15 Tahun 2019. Dalam Permenpan tersebut disebutkan bahwa proses pendaftaran selama 15 hari kalender.

“Sejauh ini belum ada yang mendaftar. Biasanya menjelang akhir masa pendaftaran, baru banyak yang mendaftar,” katanya.

Pihaknya berharap pendaftar telah memasukkan berkas administrasi pendaftaran pada akhir bulan ini. Sebagaimana diketahui jabatan kepala Dinas lingkungan Hidup dan BKPSDM kosong karena pejabat sebelumnya memasukui masa pensiun serta dirotasi ke instansi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya