SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Bupati Boyolali, Sri Moeljanto sudah bersiap menunjuk seorang pelaksana tugas (Plt) sekretaris daerah (Sekda) Boyolali, menyusul rencana Sekda Boyolali, Daryono, yang berniat maju sebagai calon bupati (Cabup) dalam ajang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Boyolali tahun 2010 ini.

”Kalau izinnya sudah turun, kami akan segera mengadakan rapat untuk membahas hal ini. Yang pasti, kekosongan kursi Sekda tersebut akan diduduki Plt terlebih dulu. Penunjukan Plt itu nantinya akan menggantikan tugas-tugas Sekda,” terang Bupati ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (15/2).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sebagaimana diketahui, selain Sekda Daryono, sebanyak dua orang lainnya yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS), yakni Agus Purmanto yang menjabat sebagai staf ahli bupati bidang pembangunan, dan Teguh Wiyono yang bertugas sebagai guru olahraga di SMAN 3 Boyolali, juga akan maju dalam Pilkada tersebut.

Agus Purmanto akan berpasangan dengan Seno Samodro, sementara Teguh Wiyono akan berpasangan dengan H Widodo. Widodo sendiri, saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Sumbung.

Bupati menjelaskan, sesuai ketentuan persyaratan maju dalam Pilkada, seorang PNS harus memperoleh izin dari bupati, yaitu dengan mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan.

“Untuk Pak Daryono, sudah mengajukan permohonan izin kepada saya,” ungkap Bupati.

Terkait hal tersebut, Sekda Boyolali, Daryono mengatakan dirinya akan mengundurkan diri sesaat sebelum pendaftaran pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Rencananya saya akan mengundurkan diri sebelum tanggal 7 Maret mendatang,” ungkap Sekda yang ditemui secara terpisah.

Selain pengunduran diri dari jabatan, segala fasilitas yang melekat juga harus dikembalikan, termasuk kendaraan dinas.

Terpisah, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Seno Samudro, yang juga akan maju sebagai bakal calon (Balon) bupati, sempat mengatakan dirinya tidak akan mengundurkan diri dari jabatan. Pihaknya hanya akan mengajukan cuti selama masa kampanye.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya