SOLOPOS.COM - BRM Kusumo Putro.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Pengacara yang juga pencinta budaya Kota Solo, BRM Kusumo Putro, berencana mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Wali Kota Solo 2024 melalui PDI Perjuangan atau PDIP.

Bila tidak ada perubahan, Kusumo Putro akan mengambil formulir pendaftaran bakal Cawawali Solo di Kantor Sementara DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Jebres, Senin (15/4/2024) sekira pukul 12.30 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Mohon doa warga Solo semua, hari Senin siang saya akan mengambil formulir pendaftaran bakal Cawawali Solo di DPC PDIP Solo,” ungkap dia, Sabtu (13/4/2024) siang.

Kusumo mengaku niatnya maju sudah bulat. Dia ingin mengabdikan diri dengan melayani masyarakat Solo. Kusumo telah menyiapkan sederet program pembangunan Solo. Dua di antaranya pengentasan warga dari jurang kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja baru.

“Dua program saya sebagai bakal Cawawali di antaranya itu,” terang dia.

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan Bakal Cawali-Cawawali DPC PDIP Solo, Paulus Haryoto, mengonfirmasi adanya rencana Kusumo mendaftar bakal Cawawali.

“Hari Senin Pak Kusumo akan mengambil formulir pendaftaran untuk posisi Cawawali Solo,” kata dia. Selain Kusumo, menurut Paulus, pada hari yang sama akan ada figur lain yang mengambil formulir Cawali atau Cawawali.

Sosok tersebut menurut dia juga berprofesi sebagai pengacara atau advokat. Namun dia mengaku belum bisa menyebutkan siapa sosok tersebut. Disinggung jumlah orang yang mengambil formulir Cawali/Cawawali masih sama.

“Masih sama ya dengan beberapa hari lalu, baru dua orang. Beberapa hari ini kami libur Lebaran kan,” urai dia. Diberitakan solopos.com sebelumnya, sudah dua kader PDIP yang mengambil formulir Cawali-Cawawali.

Mereka yaitu Anggota DPRD Solo periode 2019-2024, Wawanto dan Ginda Ferachtriawan. Wawanto mengambil formulir bakal Cawawali Solo pada Selasa (9/4/2024) pukul 10.30 WIB. Sedangkan Ginda mengambil formulir Cawali Solo pukul 12.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya