SOLOPOS.COM - Ketua tim penilai lomba kwartir, Ponco Susilo (memegang mik), memberi sambutan di Sanggar Kwarran Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Rabu (14/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Karanganyar menggelar lomba Kwartir Ranting (Kwarran) Tergiat 2022. Terkait acara tersebut, Kwarcab pada Rabu (14/12/2022) melakukan visitasi dan penilaian di Sanggar Kwarran Tawangmangu.

Ketua tim penilai, Ponco Susilo, mengatakan proses penilaian lomba sudah terlaksana dengan penyusunan portofolio administrasi Kwarran dan berkas sudah dikumpulkan ke Kwarcab Karanganyar pada November lalu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Penilaian lomba kwartir ini bertujuan untuk monitoring dan evaluasi kegiatan khususnya dalam pengelolaan administrasi Kwarran. Sebagai penyemangat nanti ada penerimaan penghargaan Kwarran tergiat,” ujar Ponco seperti dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Visitasi dilaksanakan di enam Kwaran yang telah diverifikasi oleh tim penilai. Mulai dari Kwaran Tawangmangu dilanjutkan Jenawi, Jaten, Jumapolo, Karanganyar, dan Tasikmadu. Tim penilai terdiri atas unsur andalan cabang bidang organisasi dan hukum (orhum), binamuda, binawasa, binasatuan, humas, abdimas, keuangan dan sarpras serta pengurus dewan kerja cabang (DKC).

Baca Juga: Membanggakan! Pramuka Kwarcab Karanganyar Raih Dewan Kerja Unggul

“Aspek yang dinilai dalam lomba administrasi yaitu administrasi bidang, program kerja, ketertiban dalam penerbitan berkaitan dengan surat menyurat dari bidang keuangan dan sarana prasarana. Selain itu hal yang dinilai adalah organisasi dan hukum, humas, abdimas, binawasa dan binasatuan serta dewan kerja ranting,” pungkas Ponco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya