SOLOPOS.COM - Plt Bupati Karanganyar, Rober Christanto, mengibarkan bendera start saat memberangkatkan peserta Napak Tilas Perjuangan Joko Songo, Selasa (14/11/2023). (Istimewa/Kwarcab Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR–Gerakan Pramuka Kwarcab (Kwartir Cabang) Karanganyar menggelar lomba Napak Tilas Perjuangan Joko Songo ke-XXVIII dan Pemilihan Duta Pramuka 2023 selama tiga hari pada Senin-Rabu (13-15/11/2023) di Bumi Perkemahan Cakrapahlawasri, Delingan, Karanganyar.

Lomba yang dibuka Ketua Kwarcab Karanganyar, Kurniadi Maulato, diikuti anggota pramuka penegak pandega meliputi Dewan Kerja Ranting (DKR), Satuan Karya (Saka) dan pangkalan gugus depan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Karanganyar sejumlah 400-an peserta.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dalam sambutannya, Kurniadi menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Karanganyar yang telah rutin mendukung kegiatan tersebut setiap tahunnya.

Lomba napak tilas tersebut digelar dalam rangka menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yakni Joko Songo serta sebagai rangkaian hari jadi ke-106 Kabupaten Karanganyar.

Ketua Sangga Kerja, Narendra Axel Rivando Syanjaya, menyampaikan lomba meliputi pemilihan duta Pramuka, lomba pioneering, napak tilas, kompetisi esport Mobile Legends, dan lomba administrasi.

“Selain perlombaan, acara tersebut juga diisi dengan giat wawasan, pemutaran film dan giat persaudaraan,” ujar dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (16/11/2023).

Di hari kedua, peserta napak tilas diberangkatkan oleh Plt Bupati Karanganyar, Rober Christanto, start dan finish di Buper Cakrapahlawasri dengan menempuh jarak 25 kilometer melewati beberapa pos yang sudah disiapkan panitia.

Dari hasil lomba Napak Tilas Perjuangan Joko Songo tersebut, pangkalan SMKN 1 Karanganyar berhasil menyabet juara umum putra dan pangkalan SMAN 1 Karanganyar meraih juara umum putri dan berhak menerima piala bergilir Bupati Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya