SOLOPOS.COM - PELATIHAN PENGEMASAN-Perwakilan dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Wonogiri tengah memberikan teori pengemasan dan labelisasi di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Rabu (30/5/2012). (JIBI/SOLOPOS/Ayu Abriyani KP)

PELATIHAN PENGEMASAN-Perwakilan dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Wonogiri tengah memberikan teori pengemasan dan labelisasi di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Rabu (30/5/2012). (JIBI/SOLOPOS/Ayu Abriyani KP)

WONOGIRI- Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM menggelar pelatihan pengemasan dan labelisasi produk makanan olahan di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Rabu (30/5/2012).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kegiatan itu diikuti 26 orang peserta yang merupakan pembuat makanan olahan seperti aneka kripik, donat, onde-onde, ampyang, roti karamel, rambak dan karak.

“Pelatihan ini diadakan di dua desa yakni di Desa Sumberejo dan Desa Pulutan Wetan. Setelah pelatihan ini, kami berharap pemilik usaha bisa memasarkan produknya ke luar desa dan kecamatan. Sebab, saat ini mereka hanya menjual di area lokal,” kata Kabid Perindustrian Disperindagkop dan UMKM, Gunawan, saat dijumpai wartawan seusai pembukaan acara.

Ia menambahkan, dana untuk mengadakan kegiatan tersebut berasal dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT). Pelatihan itu dilakukan selama dua hari yakni Rabu-Kamis (30-31/5) dengan materi di antaranya manajemen pemasaran dan praktik pengemasan.

“Kami menggunakan dana itu sebagai timbal balik bagi masyarakat di wilayah penanaman tembakau di Wuryantoro,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya