SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Jumlah jemaah calon haji (Calhaj) asal Embarkasi Solo yang meninggal dunia di Arab Saudi bertambah menjadi dua orang. Calhaj Jateng kedua yang meninggal di Tanah Suci adalah Sukarlan bin Suratman, dari Kota Magelang.

Kasubbag Pengumpulan dan Pengolahan Data (Pulahta) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Akhmad Su’aidi, kepada wartawan menyebutkan Sukarlan tergabung bersama rombongan kelompok terbang (Kloter) sembilan. Calhaj bersangkutan meninggal, Selasa (19/10) pukul 11.00 WIB Waktu Arab Saudi (WAS), dengan riwayat menderita penyakit jantung.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“(Sukarlan) Meninggal pukul Selasa (19/10) pukul 11.00 WAS, tetapi kabarnya baru kami terima pada malam harinya. Calhaj bersangkutan saat ini sudah dimakamkan di permakaman Baqi di Madinah,” ungkapnya ditemui di Sekretariat Humas PPIH Embarkasi Solo, Rabu (20/10) siang.

Sebelumnya Calhaj atas nama Mutanto bin Reksodirjo, 67, juga meninggal, Selasa (19/10) sekitar pukul 04.00 WAS. Mutanto tercatat merupakan Calhaj dari Baturaden, Kabupaten Banyumas, dan tergabung di rombongan Kloter 10. Dia meninggal saat dalam perawatan petugas di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Madinah, dan juga dimakamkan di permakaman Baqi.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya