SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan (kiri), saat berfoto bersama pemilik Omah Jadah Mbah Rubi, di Selo Expo, Sabtu (6/8/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah).

Solopos.com, BOYOLALI – Gelaran pameran bertajuk Selo Expo untuk kali pertama diadakan pada Jumat – Minggu (5-7/8/2022). Kegiatan ini berpusat di lapangan Simpang PB VI Selo, Boyolali, dan diikuti oleh 65 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Boyolali.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Boyolali, Trijoko, mengungkapkan 65 pelaku UMKM dalam Selo Expo tersebut terdiri atas 35 UMKM dari Selo, dan 30 dari luar Kecamatan Selo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Untuk yang ikut ada pelaku UMKM yang berjualan makanan, kerajinan, olahan susu, keripik sayur, macam-macam,” kata dia kepada Solopos.com di lokasi Selo Expo, Sabtu (6/8/2022)

Lebih lanjut, Trijoko mengatakan Selo Expo diprakarsai oleh Hipmi Boyolali bekerja sama dengan pengusaha kafe yang juga anggota Hipmi di Selo serta dukungan masyarakat secara swadaya.

“Jadi kami mencoba kegiatan ini dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat. Selo Expo ini untuk membangun Selo juga, ketika expo biasanya di kota, kami menumbuhkannya di daerah,” kata dia.

Baca juga: Asik… Jakarta Fair Kembali Dibuka, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

Saat disinggung akankan Selo Expo selanjutnya, Trijoko mengungkapkan akan memutuskan dari hasil evaluasi pelaksanaan Selo Expo perdana ini.

“Kami juga akan melihat animo masyarakat seperti apa,” kata dia.

Dalam kegiatan Selo Expo ini tak hanya mengadakan pameran UMKM. Namun, terdapat gerak jalan sehat, kesenian rakyat, pagelaran wayang, bahkan pertunjukkan musik Abah Lala serta orkes dangdut 86.

Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, yang turut hadir dalam kegiatan Selo Expo mengapresiasi kinerja Hipmi Boyolali yang telah mengadakan kegiatan tersebut di Kecamatan Selo.

“Mudah-mudahan enggak hanya di Selo, tapi juga diagendakan di kecamatan lain di wilayah Boyolali,” kata Iwan kepada wartawan.

Baca juga: Meriah! Pelaksanaan Karya Potensi Akademik di Disdikbud Wonogiri

Iwan juga mengapresiasi Hipmi Boyolali yang telah menampung dan memberikan ruang bagi pelaku UMKM pelaku seni di Selo.

“Ini ada pelaku UMKM dan pementasan seni untuk bisa tampil memasarkan dan memamerkan produknya sehingga bisa dikenal tak hanya di wilayah Boyolali, tapi bisa nasional dan mendunia,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya