SOLOPOS.COM - SIDAK--Tim gabungan Pemkab Sragen bersama Polsek dan Puskesmas Gemolong menyisir beberapa Toserba dan Pasar Gemolong untuk mencari makanan kedaluarsa yang masih beredar. Foto diambil di Toko Luwes Gemolong, Jumat (19/8/2011). (Chrisna Caris Cara)

SIDAK--Tim gabungan Pemkab Sragen bersama Polsek dan Puskesmas Gemolong menyisir beberapa Toserba dan Pasar Gemolong untuk mencari makanan kedaluarsa yang masih beredar. Foto diambil di Toko Luwes Gemolong, Jumat (19/8/2011). (Chrisna Caris Cara)

Sragen (Solopos.com)--Tim gabungan Pemkab Sragen bersama Puskesmas dan Polsek Gemolong kembali menemukan makanan dan minuman (Mamin) serta obat kedaluwarsa yang dijual di berbagai tempat di wilayah Gemolong, Jumat (19/8/2011).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebelumnya, Kamis (18/8/2011), tim menyita ratusan Mamin dan obat kedaluwarsa yang dijual bebas di Pasar Gemolong dan Toserba Fajar, Gemolong.

Dalam sidak terakhir di Pasar Gemolong, tim menemukan setidaknya empat jenis obat-obatan yang telah habis masa berlakunya. Jenis obat kedaluwarsa yang ditemukan antara lain obat masuk angin, obat batuk anak, obat oles otot dan obat bersalin.

Sementara itu, didapati pula nata de coco yang tidak mencamtumkan tanggal kedaluwarsa dipajang di Toserba Sartika. “Semua obat-obatan, makanan dan minuman kedaluwarsa yang ditemukan telah kami sita. Sidak akan terus kami lakukan hingga H-7,” ujar Kapolsek Gemolong, AKP Sri Wahyuni seusai Sidak.

Pada hari sebelumnya, tim  menemukan delapan jenis Mamin dan obat-obatan kedaluwarsa yang dijual bebas di Pasar Gemolong dan Toserba Fajar di antaranya sirup, kopi bubuk dan tepung bumbu racik. Tim juga mendapati ratusan botol minuman ringan yang masa kedaluwarsanya sudah lewat hampir setahun di Toserba Fajar. Selain itu, sirup yang disita diketahui kedaluwarsanya sudah sejak empat tahun silam.

(m99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya