SOLOPOS.COM - Truk terguling akibat kecelakaan di Jalan Solo-Jogja, tepatnya di perbatasan tiga kabupaten terguling Sabtu (2/4/2022) siang. (Solopos-Taufiq Sidik Prakoso) 

Solopos.com, KLATEN – Satu truk fuso, satu truk boks, satu truk engkel, dan satu minibus terlibat kecelakaan pada ruas jalan raya Jogja-Solo perbatasan tiga kabupaten yakni Klaten, Sukoharjo, dan Boyolali, Sabtu (2/4/2022) siang.

Kecelakaan itu mengakibatkan truk boks yang melaju dari arah Solo ke Klaten terguling dan melintang jalan. Tak urung peristiwa itu membuat arus lalu lintas dari kedua jalur di Jalan Solo-Jogja macet.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Salah seorang warga Boyolali yang berada di lokasi kejadian, Lilik, kepada Solopos.com mengatakan peristiwa kecelakaan terjadi bakda Zuhur.

Baca juga: Jalan Solo-Jogja di Klaten Ternyata Miliki 32 Traffic Light Lur…

Sementara itu, sopir truk boks yang terlibat kecelakaan, Tarjo, 69, menjelaskan truk boks yang dia kendarai mengangkut snack. “Saya dan kernet aman-aman saja [tidak terluka],” kata Tarjo saat ditemui di lokasi kejadian.

Menabrak Tiang

Dia mengungkapkan sebelum kecelakaan terjadi, dirinya melaju dari arah Solo ke Klaten. Tiba-tiba truk yang dikendarainya ditabrak truk fuso berlogo PT Pos Indonesia. Kejadian itu membuat Tarjo tak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga menabrak tiang dan pagar jembatan dan truk terguling.

Sementara, truk fuso yang melaju di belakangnya banting setir ke sisi kanan hingga ke lajur Klaten-Solo. Truk fuso lantas menabrak mobil minibus dan truk engkel yang melaju dari Klaten ke Solo dan sempat melintang di jalan.

Baca juga: Breaking News! 4 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Solo-Jogja

Sekitar pukul 14.00 WIB, truk boks yang dikemudikan Tarjo kembali berdiri setelah dievakuasi polisi bersama warga dan mengerahkan mobil derek. Kondisi arus lalu lintas saat itu masih padat merayap.

Menurut Kasatlantas Polres Klaten, AKP Muhammad Fadhlan, lokasi kecelakaan itu masuk wilayah Sukoharjo. Namun demikian, petugas Satlantas Polres Klaten membantu proses evakuasi kendaraan serta memperlancar arus lalu lintas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya