SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Toyota Avanza yang terlibat kecelakaan lalu luntas di Jl. Solo-Jogja, tepatnya di dekat Kiat Motor Ngaran, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Sabtu (12/2/2022) pukul 12.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Kecelakaan karambol yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalan Solo-Jogja tepatnya di dekat Kiat Motor Ngaran, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten, Sabtu (12/2/2022) pukul 12.00 WIB. Bus Mira jurusan Jogja-Surabaya menyeruduk mobil Toyota Avanza hingga terpental ke jalur berlawanan.

Nahasnya, dari arah berlawanan itu muncul truk dam yang melaju dan tak sempat pengemudinya tak sempat menghentikan kendaraaan. Truk itu pun menabrak bagian depan Avanza tersebut. Ajaibnya pengemudi mobil Avanza tersebut selamat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Mobil Avanza berpelat AD 9436 BQ itu dikemudikan Eni Winarti, 52, warga Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Klaten. Sebelum kecelakaan, ia melaju dari arah selatan ke utara atau dari arah Jogja ke Solo. Eni kemudian memilih lajur kanan dan menyalakan lampu sein kanan karena ingin putar arah melalui celah median jalan di dekat Kiat Motor Mlese, Ceper.

Baca Juga: Truk Boks Celaka di Jl Solo-Jogja, Jombor Pernah Usulkan Traffic Light

Namun tiba-tiba dari belakang melaju Bus Mira bernopol S 7872 US di lajur yang sama dan langsung menyeruduk Avanza Eni. Akibat serudukan, mobil Toyota Avanza terpental ke depan, masuk ke jalur berlawanan. Dari depan, melaju truk dari arah berlawanan.

Karena mendadak, pengemudi truk tak sempat menghentikan mobilnya dan menabrak Avanza korban. Di saat yang sama, seorang pengendara sepeda motor terjatuh karena tak kuasa mengendalikan kendaraannya untuk menghindari tabrakan di lokasi kejadian.

Akibat serudukan bus dan hantaman truk itu, Avanza Eni rusak parah depan dan belakang. Beruntung, pengemudi Toyota Avanza tersebut tak mengalami luka-luka.

“Saat itu arus lalu lintas dari arah Solo ramai. Saat diseruduk bus dari belakang itu, suaranya sangat keras. Lalu, mobil saya ditabrak kendaraan lagi dari arah Solo. Saya sudah enggak tahu lagi kendaraan apa yang menabrak dari Solo itu. Saya langsung turun dari mobil dan menenangkan diri. Puji Tuhan Yang Maha Esa, saya selamat dan tidak mengalami luka apa-apa,” kata Eni saat ditemui Solopos.com.

Baca Juga: Truk Boks Hantam Truk Boks di Jalan Solo-Jogja Jombor Klaten

Kepala Unit (Kanit) Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Klaten, Ipda Wahyu, mengatakan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Mlese, Kecamatan Ceper tersebut.

“Tak ada korban jiwa. Ada tiga orang yang mengalami luka-luka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya