SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ILUSTRASI (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI- Satu orang meninggal dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di dua tempat berbeda di sepanjang ruas Jalan Wonogiri-Ponorogo, Jumat (27/4/2012). Selain satu orang meninggal dunia, kejadian itu juga menyebabkan satu orang luka.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dua kejadian itu hanya berlangsung selang dua jam antara kejadian pertama dengan kedua. Informasi yang diperoleh solopos.com di lokasi kejadian, korban meninggal adalah penyeberang jalan di ruas Jalan Wonogiri-Ponorogo Km 8, Dikem, 55, warga Dusun Primbon, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo.
Sedang korban luka yakni pengendara motor bernama Agus Widodo, 23, warga Nglongop RT 001/RW 003, Desa Sedayu, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.

Kejadian yang menewaskan penyeberang jalan itu terjadi di Dusun Kenteng, Desa Ngadirojo Kidul sekitar pukul 07.00 WIB. Korban tewas ditabrak motor yang dikendarai Heri Triyatmoko, 17, warga Dusun Klepu, Desa Kerjo Kidul, Kecamatan Ngadirojo yang melaju kencang dari arah timur hendak ke Wonogiri.

Sudibyo, warga sekitar lokasi menceritakan, korban bersama lima rekannya bermaksud ke sawah untuk tanam padi. “Tujuh orang menyeberang tak bersamaan. Dua orang sudah menyeberang jalan sedangkan korban bersama tiga rekannya masih separuh jalan. Tiga rekan korban menghentikan langkah karena dari arah timur melaju motor namun korban tetap nyebrang.”  Akibatnya tubuh korban disambar motor bernopol AD 2768 I.

Sebelumnya, sekitar pukul 05.00 WIB di Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri atau sebelum simpang empat Pasar Pokoh, motor korban Agus menabrak truk bermuatan semen bernopol F 8627 TFY yang parkir di pinggir jalan. Akibatnya Agus terpental dan menderita luka-luka.

Sopir truk bernama Sriyanto, 37, warga Kenep, Sukoharjo masih diperiksa di Satlantas Polres Wonogiri.
Kasatlantas AKP Juharno didampingi Kanitlaka, Iptu Jumari mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika saat ditemui solopos.com menyatakan, penyeberang jalan meninggal dunia di RS Medika Mulya karena mengalami pendarahan di bagian kepala.

“Sedangkan korban luka-luka dirawat di RSUD (dr Soediran Mangun Sumarso) Wonogiri karena mengalami luka-luka di bibir, gigi tanggal dua dan di bagian kepala,” paparnya

Kasatlantas mengimbau kepada semua pengendara untuk tidak ber-SMS atau memasang headset saat berkendaraan karena merusak konsentrasi. “Korban Agus ditemukan mengenakan headset di telinga sehingga dugaan polisi, konsentrasi pengendara terpecah,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya