SOLOPOS.COM - Tim Sparta Sat Samapta Polresta Solo menangkap S, 50, karena membuat keributan di Alun-Alun Kidul (Alkid) Keraton Solo, Sabtu (3/2/2024) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Seorang laki-laki paruh baya asal Kabupaten Karanganyar berinisial S, 50, ditangkap Tim Sparta Polresta Solo, Sabtu (3/2/2024) sore. Penangkapan dilakukan karena S membuat keributan di Alun-alun Kidul Solo.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, melalui Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, mengonfirmasi penangkapan S sekitar pukul 16.30 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Penangkapan S berawal saat Tim Sparta Sat Samapta Polresta Solo melakukan patroli wilayah, lantas mendapatkan informasi dari masyarakat melalui Call Center bahwa ada keributan di Alun-alun Kidul Kota Solo,” ucap Kompol Arfian.

Dia menjelaskan Tim Sparta langsung menuju lokasi kejadian begitu mendapatkan laporan warga. “Tim Sparta merespons cepat menuju lokasi. Sesampai di lokasi Tim Sparta mendapati pelaku telah diamankan warga sekitar,” ujar dia.

Kepada polisi S mengaku terlibat cekcok dengan AAD, 50, asal Ngaglik. S mengaku tidak dibayar oleh pemilik proyek setelah bekerja sebagai kuli. Akhirnya keributan tidak bisa dihindari, sehingga mengganggu masyarakat setempat.

“Karena telah membikin keributan, pelaku S dibawa ke Mako Polresta Solo untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas Sat Reskrim,” jelas Arfian. Sedangkan Iwan menyatakan komitmen polisi menjaga Kamtibmas Solo.

Masyarakat yang mendapati adanya gangguan Kamtibmas di lingkungannya dipersilahkan melapor melalui Call Center Tim Sparta Solo. Setiap laporan yang masuk langsung ditindaklanjuti dan identitas pelapor akan dirahasiakan.

Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terhadap situasi dan kondisi kota ini. Sebab Polri hadir untuk memberikan jaminan keamanan terhadap seluruh warga negara Indonesia. Polresta Solo tak memberi ruang terhadap berbagai gangguan Kamtibmas dan penyakit masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya