SOLOPOS.COM - Kondisi lalu lintas perempatan Tegalyoso, Klaten menunjukkan antrian kendaraan lebih padat dari arah Solo menuju Jogja, sementara jalur bypass yang dijadikan jalur alternatif Solo-Jogja terpantau sepi pada Minggu (23/4/2023). (Maymunah Nasution).

Solopos.com, KLATEN–Volume kendaraan di ruas Tegalyoso, Klaten pada Minggu (23/4/2023) mulai meningkat. Meski demikian, arus lalu lintas tetap lancar.

Kapospam Tegalyoso AKP Ibnu Suryana saat ditemui Solopos.com menyampaikan tidak ada kemacetan di ruas Tagelyoso.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketika arus kendaraan padat, baik dari Jogja maupun Solo, petugas langsung mengurainya,

“Antrian lalu lintas mulai ramai H+1 Lebaran yaitu hari ini [Minggu], terutama laju kendaraan dari arah Solo menuju Jogja,” kata AKP Ibnu.

Dia melanjutkan laju kendaran dari Solo ke Jogja lebih padat dibandingkan laju kendaraan dari arah sebaliknya. Kendaraan dari arah Solo diarahkan untuk melewati jalur bypass agar tidak terjadi kemacetan di dalam kawasan kota Klaten. Namun, pengguna jalan tetap memilih melewati jalur dalam kota.

Hal itu bisa dilihat dari sedikitnya mobil dan kendaraan bermotor yang melewati Pospam Tegalyoso dari arah jalur bypass.

AKP Ibnu memprediksi arus lalu lintas Solo-Jogja melewati Klaten akan padat hingga Selasa (25/4/2023) mendatang.

Simpang empat Tegalyoso adalah titik ramai di Klaten yang menghubungkan Solo dengan Jogja dan juga menjadi jalur keluar masuk ambulans menuju RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Menurut AKP Ibnu, penempatan personel untuk mengatur jalur lalu lintas diperlukan untuk mencegah penumpukan kendaraan dan kecelakaan.

Dia menambahkan Pospam Tegalyoso melayani perawatan kecelakaan ringan dan menyediakan lokasi beristirahat sementara waktu bagi pengendara yang kelelahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya