SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor melintas di Jl. Pratangga Pati I RT 001/RW 003, Kampung Tegalrejo, Kelurahan Jebres, Solo, Kamis (6/7/2017). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/Solopos)

Lalu lintas Solo, warga Tegalrejo akan memasang polisi tidur di Jl. Pratangga Pati I.

Solopos.com, SOLO — Jl. Pratangga Pati I yang berada di kawasan Kampung Tegalrejo, Kelurahan Jebres, Solo, akan diberi polisi tidur atau markah kejut oleh warga setempat. Sebab, banyak pengendara sepeda motor maupun mobil membahayakan keselamatan warga.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pantauan , Kamis (6/7/2017), spanduk pemberitahuan terpasang melintang jalan tersebut. Spanduk bertuliskan, “Berhubung banyak yang ngebut dan sering terjadi kecelakaan. Mohon maaf dalam waktu dekat jalan ini akan kami buat polisi tidur.”

Warga RT 001/RW 004, Priyono, 47, mengatakan spanduk pemberitahuan dipasang sebelum Bulan Puasa lalu. Warga bersepakat membuat spanduk sebagai pemberitahuan awal pemasangan polisi tidur.

“Ada beberapa kecelakaan yang menimpa warga. Sebelum puasa lalu, ada warga kami yang tertabrak sepeda motor hingga harus menjalani
operasi,” kata dia.

Selain itu, sebelumnya juga pernah ada penjual bubur kacang hijau yang hampir tertabrak mobil yang mengebut di jalan itu. Untuk mencegah timbulnya korban di masa mendatang, warga sepakat akan memasang polisi tidur.

“Dulu jalan ini pernah dikasih polisi tidur. Tetapi karena ada yang protes kemudian dibongkar. Nah ini ada pemberitahuan awal agar warga
lain tidak salah paham,” terang dia.

Warga lainnya, Sutomo, 65, mengatakan arus lalu lintas semakin padat semenjak jalan itu diaspal sekitar tiga tahun lalu. Lelaki yang lahir
dan besar di Tegalrejo itu menilai pengendara motor tipe sport paling sering mengebut di sana.

“Saya saja pernah hampir tertabrak sepeda motor. Arus paling padat ya pagi. Mereka mungkin menghindari kemacetan di Perempatan Panggung sehingga memakai jalan kampung. Tapi kalau yang suka ngebut itu ya sewaktu-waktu,” ujarnya, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya